Jadwal MAPSI SD Provinsi Tidak Bertabrakan Dengan ANBK

Jadwal MAPSI SD Provinsi Tidak Bertabrakan Dengan ANBK

Simbolis penyerahan dukungan pada kafilah lomba MAPSI SD tingkat Jateng dari KaKanKemenag Banyumas, Aziz Muslim kepada Ketua KKG PAI Banyumas, Panji Nugraha, Senin (31/10).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Sebanyak 28 kafilah lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD tingkat Provinsi Jateng 2022 dilepas dari Pendopo Si Panji, Senin (31/10).

Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD Kabupaten Banyumas, Abubakar Zuhri mengatakan ada 28 peserta meliputi 10 cabang putra putri dikecualikan untuk hadroh dan azan yang Senin ini (31/10) dilepas untuk mengikuti lomba MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng 2022 pada Jumat (4/11). Dirinya memastikan untuk jadwal MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng tidak bertabrakan dengan ANBK karena mayoritas peserta MAPSI merupakan siswa kelas VI.

BACA JUGA:Hiu Tutul Kembali Terdampar di Perairan Selatan Cilacap

"Diharapkan siswa kelas VI ketika juara MAPSI Jateng, piagam penghargaannya bisa menjadi tambahan poin untuk masuk ke SMP," katanya ditemui Radarmas, Senin (31/10).

Abubakar menjelaskan peserta yang diutus sebagai kafilah lomba MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng merupakan utusan dari kecamatan. Dari 27 kecamatan, kecamatan yang menjadi juara umum MAPSI SD tingkat Kabupaten Banyumas dari Karanglewas dan du posisi kedua dari Purwokerto Utara.

"Alhamdulillah tahun ini tidak dimonopoli oleh beberapa kecamatan saja. Merata walaupun satu kecamatan ada yang mendapat satu trophy saja," ungkapnya.

Adapun pelaksanaan lomba MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng dijadwalkan mulai Jumat (4/11) hingga pengumuman pada Minggu (6/11) pagi. Karena pandemi, dua tahun ke belakang MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng tidak diadakan.

"Tahun 2019 seingat saya Banyumas juara II khitobah dari Purwokerto Timur. Ada beberapa lagi tapi tidak begitu banyak dari Banyumas," pungkas Abubakar. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: