Kepengurusan Baru KKM MA Banyumas Dikukuhkan 31 Oktober

Kepengurusan Baru KKM MA Banyumas Dikukuhkan 31 Oktober

Berlangsungnya rapat pembentukan kepengurusan baru KKM MA Banyumas pekan ini.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pasca terbentuknya kepengurusan KKM MA yang baru, KanKemenag Banyumas merencanakan pengukuhan pengurus baru segera dilaksanakan pada 31 Oktober mendatang.

Kasi Pendma, H Edi Sungkowo MPd mengatakan ketua dan wakil ketua KKM MA tidak sendiri dalam menjalankan organisasi. Keduanya dibantu oleh sekretaris yang diamanahkan pada Kepala MA Ma'arif NU Cilongok bersama Kepala MA Ar-Ridlo Pekuncen sebagai bendahara.

"Rencananya pengurus baru akan dikukuhkan pekan depan di MAN 1 Banyumas," katanya.

Tidak berhenti pada sekretaris dan bendahara, kepengurusan KKM MA Banyumas juga diperkuat oleh empat bidang. Bidang pertama kurikulum dan evaluasi, kedua humas dan kerjasama, ketiga kesiswaan dan keempat bidang penelitian dan pengembangan.

"Sebagian rekan kepala MA swasta dari Kemranjen, Cilongok, Kedungbanteng, Sumbang, Purwojati, dan Ajibarang ikut membantu," terang Edi.

Lebih jauh disampaikannya, Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 90 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di bagian ketiga pasal 47 mengatur tentang KKM.

"KKM berperan meningkatkan profesionalitas kepala madrasah dan mengkoordinasikan serta mensinergikan program peningkatan mutu madrasah," pungkas Edi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: