Dramatis, Damkar Selamatkan Kucing Dari Sumur Sedalam 25 Meter di Majenang

Dramatis, Damkar Selamatkan Kucing Dari Sumur Sedalam 25 Meter di Majenang

Petugas Damkar dengan APD lengkap tunjukan seekor kucing yang baru saja diselamatakan, Senin 24 Oktober 2022.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Demi selamatkan seekor kucing, petugas Damkar CILACAP rela bertaruh nyawa memasuki sumur sedalam 25 meter milik Wawan (45) Warga Sindangsari Kecamatan Majenang, Senin 24 Oktober 2022 sekitar pukul 21.30.

Awalnya petugas Damkar mendapat laporan dari Wawan (45) yang mendengar suara kucing dari arah dapur, setelah diselidiki ternyata suara datang dari dalam sumur miliknya.

"Pelapor sudah berusaha mengevukasi kucing jenis anggora tersebut tapi tidak berhasil, sehingga lapor ke Damkar," jelas Kepala Damkar Cilacap Supriyadi, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jawab Jujur, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Minta Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Setelah mendapatkan laporan, petugas segera meluncur ke lokasi dengan dibekali peralatan penyelamatan lengkap seperti APD serta perlatan penunjang lainnya.

"Kita observasi dulu kedalaman sama tingkat oksigen untuk antisipasi keselamatan tim," lanjut Supriyadi.

Butuh waktu sekitar 45 menit hingga seekor kucing jenis anggora itu berhasil diselamatkan oleh petugas damkar dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:GOR Satria Jadi Lokasi Penyelenggaraan Sirnas, Bupati Husein : Semoga Banyak Atlet Unggul Asal Banyumas

"Ini bentuk tanggung jawab serta loyalitas tim damkar dalam bertugas," tegas Supriyadi.

Setelah proses penyelamatan berhasil, petugas segera memberikan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta memberikan nomor pos Damkar terdekat.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: