Sarpras Parkiran Sebagian Puskesmas Terbatas, Seperti Puskesmas di Karanglewas

Sarpras Parkiran Sebagian Puskesmas Terbatas, Seperti Puskesmas di Karanglewas

Hambatan pelayanan di Puskesmas Karanglewas karena uji coba SIMPUS online pada Senin (24/10) teratasi.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Terobosan dalam mempersingkat waktu pelayanan mulai dilakukan oleh puskesmas di Banyumas dengan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) online. Pekerjaan rumah selanjutnya pada terbatasnya sarpras parkiran seperti di Puskesmas Karanglewas.

Kasubag TU Puskesmas Karanglewas, Teguh Purnomo, SKM mengatakan terkait terbatasnya parkiran, pihaknya sudah berencana memanfaatkan lahan di belakang puskesmas. Namun saat parkiran dibuka di bagian belakang, justru parkir di halaman depan puskesmas kurang ada yang mengatur.

BACA JUGA:Kejari Purwokerto Geledah Kantor PT LKM KDM Kedungbanteng, Sita Dokumen Terkait Penyalahgunaan Dana Eks PNPM

"Untuk kendaraan roda empat sementara masih parkir di tepi jalan," katanya.

Kaitannya dengan SIMPUS yang mempersingkat waktu pelayanan di puskesmas diharapkan mengurangi waktu tunggu pasien di puskesmas yang berimbas pada efektivitas parkir.

BACA JUGA:Viral, Maling Kabel PT KAI Pakai Motor PCX Terpasang Stiker Real Madrid, Ketahuan Direkam Lalu Ancam Bunuh

"Tidak ada parkir liar. Hanya karena parkiran terbatas, butuh petugas untuk mengarahkan pengunjung dan merapikan parkir kendaraan khususnya roda dua," pungkas Teguh. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: