Dirawat Sejak Hari Selasa, Pasien ODGJ Nekat Akhiri Hidup di Kamar RS

Dirawat Sejak Hari Selasa, Pasien ODGJ Nekat Akhiri Hidup di Kamar RS

Tim Inafis Polresta Banyumas saat melakukan olah TKP, diruangan korban, Jumat (21/10/2022). Polsek Banyumas untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang pasien lelaki berinisial M (27) diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) warga Kecamatan Ajibarang nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di kamar Isolasi 3 Ruang Sadewa RSUD Banyumas, Jumat (21/10) dini hari.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

BACA JUGA:Manusia Silver Masih Marak di Cilacap Timur

"Sekitar pukul 04.30 WIB, seorang perawat bernama Mohamad Maghuni kontrol ke Kamar Isolasi 3 Ruang Sadewa RSUD Banyumas," katanya. 

Saat kontrol, saksi sudah melihat korban menggantung di pintu Kamar Isolasi 3 Ruang Sadewa dengan Posisi duduk menghadap ke Barat dengan leher terikat Kaos oblong pendek disobek warna hitam dengan panjang sekitar 40 Cm. 

BACA JUGA:Irisan Ban Bekas Dibakar ODGJ, Pemilik Alami Kerugian 1 Juta di Desa Kebanggan

"Kemudian saksi mengecek denyut nadi ditangan kanan dan leher ( Nadi Karotis ) masih hangat, lalu kaosnya dipotong menggunakan Gunting," lanjutnya. 

Setelah itu Mohamad Maghuni memanggil saksi kedua yang juga seorang perawat bernama Beny Eka F.

BACA JUGA:Perbaikan, Jalan Nasional di Jatilawang Macet, Akses Yogyakarta - Bandung Melambat

"Kemudian bersama-sama membuka pintu ruangan isolasi dan mengecek korban dengan dicek Nadi Karotis tidak teraba setelah itu Korban digeser ketengah diletakan di lantai ruang Isolasi kemudian perawati lapor ke Dokter Jaga dr. Indrajati dan korban diperiksa EKG dengan hasil Asistole ( Datar atau Sudah meninggal) lalu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Banyumas," jelas Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: