Ada 2.600 Wiyata Bhakti, Dindik Banyumas Berharap Semua Diangkat PPPK

Ada 2.600 Wiyata Bhakti, Dindik Banyumas Berharap Semua Diangkat PPPK

PPPK di Banyumas saat akan mengikuti ujian setahun lalu. -Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, mencatat total ada 2.600-an untuk jumlah Wiyata Bhakti SD di Kabupaten Banyumas. 

"Itu yang Wiyata Bhakti SD 2.600an terdiri dari tendik dan guru. Tendik kaya penjaga perpus, dan TU," kata Kasi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGKT) SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Suryadi. 

BACA JUGA:Tes Wawancara Panwascam, Satu Hari Tujuh Kecamatan

Suryadi menuturkan, saat ini tengah dilakukan pemetaan tenaga Wiyata Bhakti. Menurutnya, hal itu nantinya akan dijadikan data acuan oleh pemerintah pusat untuk memotret kemampuan tenaga di pemerintah daerah. 

"Program pemerintah dalam penataan ini mungkin arahnya kesana. Itu pemetaan tenaga, jadi kekuatan daerah terbaca di pusat," ucapnya. 

BACA JUGA:Penjualan Obat Sirup Distop, Omset Menurun

Soal pemetaan tersebut pihaknya hanya bertugas untuk menyiapkan data saja. 

"Jadi nanti ketika pemerintah membutuhkan data tunggal buka datanya. Ini permintaan dari Kemenpan RB. Terus ke BKPSDM daerah, kemudian meminta data dari Dinas Pendidikan," tuturnya. 

BACA JUGA:Penjualan Obat Sirup Distop, Omset Menurun

Lanjut, dari jumlah tersebut pihaknya berharap semuanya bisa diangkat menjadi PPPK. Hal tersebut karena dimungkinkan pengangkatan PNS sudah tidak ada lagi. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: