Terganjal Booster, Satu Seniman Batal Berangkat Ke Makassar

Terganjal Booster, Satu Seniman Batal Berangkat Ke Makassar

Belum booster, satu seniman batal diberangkatkan ke Makassar sebagai salah satu kontingen Banyumas.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tidak ingin menabrak aturan, Dinporabudpar Banyumas batal mengirimkan satu seniman ke Makassar yang mewakili Banyumas dalam acara UMKM Expo, 20 Oktober mendatang.

Kabid Kebudayaan Dinporabudpar Banyumas, Edi Saptono MPd dikonfirmasi Radarmas terkaitnya kondisi sebagian kontingen Banyumas yang akan diberangkatkan ke Makassar dengan status vaksinasi yang belum lengkap, pihaknya patuh terhadap aturan.

"Satu seniman yang belum booster diganti yang lainnya," katanya Senin (17/10).

BACA JUGA:Tahun Ini Dindik Banyumas Digelontor DAK Fisik Rp 10,9 Miliar

Edi menjelaskan tidak diberangkatnyanya satu seniman yang belum booster bukan karena Pemkab tidak dapat mengupayakan vaksin bagi yang bersangkutan.

Kembali lagi ke aturan, setelah menerima vaksin dosis kedua seseorang baru dapat menerima booster tiga bulan kemudian.

BACA JUGA:Penduduk Luar Banyumas Tidak Bisa Ubah Data Di Dindukcapil Kabupaten Banyumas

"Booster belum bisa diberikan karena vaksinasi kedua baru hari Minggu kemarin. Kalau vaksin bisa kami upayakan meski harus mencari ke kabupaten lain," terangnya.

BACA JUGA:700 Jiwa Korban Bencana Longsor di Banyumas, Kepala BPBD : Rumah Rusak Kita Koordinasikan dengan Perkim

Meski sulit, pilihan tidak memberangkatkan satu seniman yang menjadi "motor" kontingen Banyumas tetap diambilnya dibandingkan sesampainya di bandara dipulangkan kembali ke Banyumas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: