642 PKL di Purwokerto Daftar Pasar Setu, Dinperindag Tutup Pendaftaran Pedagang

642 PKL di Purwokerto Daftar Pasar Setu, Dinperindag Tutup Pendaftaran Pedagang

Mengantisipasi terus bertambahnya PKL Pasar Setu sampai simpang Jalan Bung Karno di Gerilya, Dinperindag menutup pendaftaran PKL yang terdaftar sudah lebih dari 600 orang, pada Sabtu (15/10).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas-

PURWOKERTO - Data Dinperindag Banyumas, jumlah pedagang yang telah mendaftar untuk berjualan di Pasar Setu telah lebih dari 600 orang.

Kepala Bidang Pasar Dinperindag Banyumas, Sarikin mengatakan mayoritas pedagang di Pasar Setu Banyumas merupakan pedagang kuliner. Dari data per Sabtu (15/10) sudah terdaftar pedagang sebanyak 642 orang terdiri dari 538 pedagang kuliner dan 104 pedagang non kuliner.

BACA JUGA:Sapi Mati Karena PMK di Banyumas Dapat Kompensasi Rp 10 Juta

"Antisipasi agar pedagang tidak terus bertambah sampai ke simpang Jalan Bung Karno di Gerilya dengan menutup pendaftaran," katanya pada Radarmas, Minggu (16/10).

BACA JUGA:Hadirkan 50 Desainer, Banyumas Fashion Festival Perdana Terselenggara di Purwokerto

Dikonfirmasi Radarmas terkait biaya kebersihan Rp 5 ribu yang harus dibayar pedagang Pasar Setu, Koordinator Lapangan Persatuan PKL Teratai Mandiri Sejahtera wilayah Pasir Muncang, Slamet Rijadi membenarkan hal tersebut. Hanya dari nominal Rp 5 ribu tersebut sebagian juga ada yang diperuntukkan untuk kas paguyuban.

BACA JUGA:Penghormatan pada Eyang Adipati Mrapat, Begini Cara Agar Peken Banyumasan Eksis

"Dibayarnya setiap jualan. Ditarik oleh petugas mulai pukul 09.00 WIB," jawabnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: