"Jualan" Bansos Tidak Jamin Tarik Minat Dipilih Masyarakat

Bansos : Pembagian bansos di salah satu wilayah Utara Purbalingga,tahun 2022-Foto Amarulloh Nur Cahyo / Radar Banyumas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO -  Potensi bantuan sosial dan sejenisnya yang bisa dijadikan bahan kampanye kades incumbent, tak menjamin bisa menarik warga pemilih..Karena pemilih sekarang sudah semakin cerdas dan bisa melihat fakta yang ada serta menentukan pilihan mereka.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Wirapraja Kabupaten Purbalingga, Karsono meminta kades incumbent tidak usah mengedepankan jika ia sudah mengupayakan warganya dapat bantuan pemerintah. Karena sejatinya bantuan itu juga pendataannya diperoleh dari pendataan oleh pusat secara berjenjang.

"Kalau selama menjabat kades yang bersangkutan bagus kinerja dan pelayanannya, tidak kampanye pun, akan mudah meraih simpatik warganya dalam Pilkades," katanya, Selasa 11 Oktober 2022.

Masyarakat juga bisa mengakses informasi dimedia sosial, media massa dan akses website resmi pemerintah.

"Kami meminta masyarakat bisa mewujudkan pemimpin yang cerdas dan tidak ada politik uang" tegasnya.

Wirapraja juga berupaya memberikan pendidikan demokrasi dengan memberikan contoh yang baik bagi semua calon kades.

Seperti diberitakan, potensi Cakades menggunakan bansos untuk kampanye tidak di lakukan di Purbalingga dalam tahapan apapun. Apalagi saat sudah ditetapkan sebagai calon. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: