Bayar UKT Melalui BSI Dapat Hadiah Untuk Mahasiswa UNSOED

Bayar UKT Melalui BSI Dapat Hadiah Untuk Mahasiswa UNSOED

Hadiah yang disediakan meliputi satu unit laptop, 30 saldo tabungan emas, tiga unit HP, dua unit smart TV, dua unit sepeda, dan beragam hadiah menarik lainnya. Hadiah e-wallet senilai Rp 25 ribu, diberikan langsung untuk 300 mahasiswa pertama yang bayar U-Foto dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Mahasiwa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dimudahkan untuk bayar uang kuliah tunggal (UKT). Melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) Mobile, tidak lagi harus antri. Menariknya lagi, bisa dapat hadiah dari Program BSI Show Your Payment dan Buka Rekening Berhadiah.

Periode program pembayaran UKT berlangsung dari tanggal 7 sampai 31 Juli tahun ini. Sedangkan program buka rekening berhadiah berlangsung sampai 31 Agustus. Sistem dapat hadiah dengan diundi di Integrated Academic Building UNSOED, Senin (3/10).

"Bayar UKT melalui BSI bisa lewat teller BSI, ATM, mobile banking, dan net banking," ujar Branch Manager Kantor Cabang Soedirman 2, Hadi Suseno.

Hadiah yang disediakan meliputi satu unit laptop, 30 saldo tabungan emas, tiga unit HP, dua unit smart TV, dua unit sepeda, dan beragam hadiah menarik lainnya. Hadiah e-wallet senilai Rp 25 ribu, diberikan langsung untuk 300 mahasiswa pertama yang bayar UKT. Penyerahan hadiah lainnya dilakukan Jumat (7/10) di halaman Gedung Rektorat UNSOED.

Hadi mengatakan, pembayaran dilakukan by data. Mahasiswa tidak perlu upload link. Pihak BSI Puwokerto mendapat data mahasiswa yang bayar UKT melalui BSI dari UNSOED.

"Itu yang kami undi untuk dapat hadiah," katanya.

Dia menyampaikan, program bayar UKT diperuntukkan mahasiswa UNSOED. Sedangkan program buka rekening bisa diikuti seluruh civitas akademika UNSOED, baik mahasiwa, dosen, maupun karyawan UNSOED.

"Ke depannya tiap semester akan diadakan program serupa, untuk mengenalkan BSI pada civitas akademika UNSOED dan masyarakat luas," imbuhnya.

Untuk program buka rekening ini merupakan Rekening Wadiah. Dengan saldo minimal Rp 100 ribu, tidak dikenakan biaya administrasi, cocok untuk pelajar maupun mahasiswa. Namun, tidak menutup kesempatan pada masyarakat umum untuk buka rekening Wadiah.

Sementara itu, BSI juga memiliki program Islamic Ecosystem yaitu bagaimana market share BSI di pasaran akan meningkatkan. Semisal ke pondok pesantren, masjid, maupun sekolah islam lewat Simpanan Pelajar (Simpel). Bisa untuk bayar SPP, atau uang saku para santri dan sudah dirasakan manfaatnya.

"Semua by aplikasi, orang tua bisa cek kegiatan anak dari HP, dan laporan dari sekolah terekam melalui aplikasi," terang Hadi.

Wakil Rektor 2 UNSOED, Dr Kuat Puji Prayitno, SH, MHum mengapresiasi terkait Program BSI Show Your Payment dan Buka Rekening Berhadiah. Menurutnya, bisa memotivasi civitas akademika UNSOED untuk membuka rekening dan bayar UKT melalui BSI.

"Mudah-mudahan semakin mempererat kerja sama dengan UNSOED, dan ke depannya bisa diadakan lagi dengan hadiah semakin banyak dan menarik," pungkas Kuat. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: