Wisata Swasta Lebih Diminati di Cilacap

Wisata Swasta Lebih Diminati di Cilacap

Pariwisata di Kabupaten Cilacap mulai menggeliat. Namun, geliat pariwisata di Cilacap didominasi oleh destinasi yang dikelola swasta maupun kelompok sadar wisata. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pariwisata di Kabupaten CILACAP mulai menggeliat.

Namun, geliat pariwisata di Cilacap didominasi oleh destinasi yang dikelola swasta maupun kelompok sadar wisata

Apalagi, destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemkab Cilacap) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saat ini, hanya Pemandian Air Panas Cipari.

BACA JUGA:Tiga Diantara Terduga Pelaku Aksi Geng Motor Bawa Sajam di Banyumas Masih DPO

Salah satu pegiat pariwisata Cilacap, Afiffudin mengatakan, saat ini ketertarikan wisatawan untuk mengunjungi wisata yang berhubungan dengan alam lebih diminati oleh masyarakat.

"Pemandian Air Panas Cipari ramai dikunjungi kalau hari-hari tertentu, seperti libur lebaran, dan hari libur lainnya. Tapi kalau destinasi wisata lain ini stabil pengunjungnya," kata dia.

Apalagi menurutnya, destinasi wisata yang dikelola swasta lebih sering mengadakan event, seperti musik maupun lainnya. Bahkan beberapa destinasi membuka tempat wisata sampai malam hari.

BACA JUGA:Aksi Geng Motor Bawa Sajam di Banyumas Ternyata Masih Satu Komplotan Dengan Yang Pertama

"Menyediakan tempat untuk event ini sangat berpengaruh terhadap pengunjung. Apalagi beberapa tempat juga menyediakan camping ground, jadi lebih menarik wisatawan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: