Rekomendasi Model Kebaya Wisuda yang Bisa Jadi Referensi

Rekomendasi  Model Kebaya Wisuda yang Bisa Jadi Referensi

--

Saat wisuda biasanya para wanita memang umumnya menggunakan yang namanya kebaya wisuda. Memilih kebaya untuk wisuda, tentu saja tidak boleh sembarangan karena harus mengetahui model kebaya yang tepat.

 

Dari waktu ke waktu pasti ada saja model kebaya yang sedang hits ataupun bisa juga memilih model yang memang menjadi favorit sejak lama. Namun untuk yang masih bingung ingin memilih kebaya untuk wisuda, pastikan kamu menemukan referensi yang tepat.

Rekomendasi Model Kebaya Wisuda

Cari kebaya untuk wisuda sekarang tidak perlu susah harus menjahit. Karena kamu bisa beli dan belanja kebaya wisuda secara online, tinggal pilih ke toko online ataupun marketplace. Berikut ini beberapa referensi kebaya untuk wisuda yang bisa dicoba.

1.    Kebaya Tunik

Kebaya tunik bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin memakai hijab untuk acara wisuda. Karena sudah pasti karena modelnya tunik, memiliki potongan yang longgar dan juga panjang.

 

Penampilan kamu jadi terlihat lebih sopan dengan menggunakan kebaya model tunik. Pilih potongan menyerupai huruf A hingga ke lutut, agar penampilan tetap anggun.

 

Kamu bisa menggunakan tunik dengan bahan bordir mutiara premium yang juga terdapat glitter. Jangan lupa padukan dengan warna hijab yang senada.

2.    Kebaya Brokat Dengan Celana

Memilih menggunakan kebaya saat wisuda saat ini tidak harus mengenakan bawahan rok saja. Untuk tampilan lebih kreatif, kamu bisa memilih atasan wisuda dengan brokat lalu untuk bagian bawahnya menggunakan celana bermotif batik.

 

Kamu bisa pilih celana jumpsuit batik untuk penampilan yang tidak monoton. Selain itu, memakai celana batik di acara wisuda tentu saja membuat kamu tidak ribet dan leluasa saat berjalan. Penampilan kamu tetap bisa elegan dan juga simple pada satu waktu.

3.    Outer Kebaya Brokat Panjang

Apakah kamu merasa mustahil menggunakan kebaya sebagai outer? Tenang saja tidak, karena untuk penampilan modern masa kini kamu bisa menggunakan kebaya dijadikan outer dengan bahan brokat.  Outer-nya dibuat memanjang ke bawah hingga lutut, agar penampilan lebih sopan apalagi jika yang berhijab.

 

Sementara pada bagian dalamnya kamu bisa kenakan baju blouse yang warnanya senada dengan kebaya. Untuk bawahan kamu bisa gunakan rok batik dengan model biasa ataupun rok lilit.

4.    Kebaya Off Shoulder

Untuk tampilan lebih trendi apalagi untuk yang tidak berhijab, maka kamu bisa mencoba kebaya off shoulder. Kebaya wisuda model ini membuat penampilan tampak menawan tapi tetap sopan.

 

Karena meskipun kebaya punya aksen bahu yang terekspos tapi adakah yang tambahan yang warnanya transparan dan mirip warna kulit. Penampilan kamu jadi terlihat lebih elegan dan sedikit berani tapi tetap sopan.

5.    Kebaya Selempang

Kebaya selempang juga cukup diminati untuk berbagai acara oleh para wanita, salah satunya saat acara wisuda. Kebaya selempang ini bisa diaplikasikan bagi kamu yang berhijab maupun tidak dengan motif tile bunga 3D.

 

Untuk motif 3D biasanya pada pemilihan warna corak kebaya dicari yang warnanya cukup kalem. Desainnya juga menggunakan motif bunga dan kupu-kupu yang timbul jadi seakan-akan hidup.

6.    Kebaya Dress

Selain unik dengan pilihan kebaya outer kamu juga bisa mendapatkan referensi kebaya dress. Jadi jika biasanya atasan kebaya dipadukan dengan bawahan rok ataupun celana, maka kali ini kebaya dibuat dress panjang tanpa ada bahan lain.

 

Kamu tidak perlu khawatir penampilan jadi aneh karena justru kebaya dress ini bisa membuat gaya kamu jadi lebih elegan. Selain itu penampilan jadi terlihat feminim namun di satu sisi juga simple.

7.    Kebaya Bali

Kebaya Bali juga bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin ke acara wisuda tanpa hijab. Seperti diketahui masyarakat Bali khususnya para wanita, seringkali menggunakan kebaya untuk melaksanakan upacara atau ritual tertentu.

 

Ciri khas dari kebaya Bali adalah di bagian pinggang menggunakan lilitan dari selendang. Umumnya kebaya Bali menggunakan bahan brokat yang terdiri dari berbagai warna sesuai selera.

8.    Kebaya Encim Modern

Terakhir, kamu bisa menggunakan referensi kebaya encim yang merupakan kebaya khas Betawi. Namun kebaya encim ini dibuat dengan model kebaya modern agar penampilan bisa disesuaikan untuk acara wisuda ataupun acara formal lainnya.

 

Kebaya encim bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih ramping dengan model yang sederhana namun tetap elegan. Potongan kebaya sangat fleksibel karena bisa mengikuti bentuk tubuh dan terdiri dari berbagai pilihan warna kebaya.

 

Beli Kebaya Wisuda Terbaik di Shopee

Sekarang tentu kamu sudah mendapatkan beberapa referensi kebaya wisuda yang bisa dipilih salah satunya, dari rekomendasikan diatas. Untuk yang tidak mau repot jahit kebaya, maka kamu bisa memilih kebaya lewat marketplace online salah satunya di Shopee.

 

Keuntungan Berbelanja Kebaya Modern di Shopee

Sobat Shopee bisa mendapatkan banyak pilihan produk kebaya dari berbagai model mulai dari model yang lama sampai model terbaru dan juga favorit semua orang.

 

Beli berbagai produk di Shopee pasti hemat dan kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Seperti misalnya fitur gratis ongkir yang bisa dimanfaatkan setiap hari.

 

 

Selain itu untuk kamu yang belanja dengan dana tunai maka bisa pilih fitur COD. Dimana lewat fitur ini, kamu bisa barang apapun lalu bayarnya nanti setelah produk sampai di rumah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: