Operasi Zebra Candi 2022, Ini Sasaran Penindakannya

Operasi Zebra Candi 2022, Ini Sasaran Penindakannya

Operasi Zebra Candi 2022 dimulai dengan apel gelar pasukan di halaman Polres Cilacap , Senin 03 Oktober 2022.-HUMAS POLRES CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polres CILACAP hari ini Senin 03 Oktober 2022 mulai menerapkan Operasi Zebra Candi 2022.

Rencanananya Operasi Zebra Candi 2022 akan digelar hingga Minggu 16 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrses Cilacap AKP Muhammad Salman Farizi  kepada Radarmas menjelaskan, operasi Zebra Candi tersebut akan digelar selama 14 hari.

"Hari ini dimulai dengan gelar apel pasukan di lapangan Polres Cilacap pagi tadi dan akan berakhir Minggu 16 Oktober mendatang," ujarnya, Senin 03 Oktober 2022.

BACA JUGA:Soal Aksi Massa di Desa Cilongok, Pemkab Akan Buat Tim Jika Sudah Ada Permintaan Resmi

AKP M Salman Farizi menambahkan, operasi zebra candi tersebut menitik beratkan pada beberapa pelanggaran seperti berkendara lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pengendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus, tidak menggunakan helm SNI dan menggunakan ponsel saat berkendara.

"Poinnya yang membahayakan akan kita tindak, tujuannya untuk menekan angka kecelakan yang fatal, " tegasnya.

Untuk penindakannya akan dilakukan dengan pengoptimalkan melalui tilang elektronik (ETLE) baik dari kamera CCTV maupun menggunakan kamera statis yang terpasang pada mobil atau ponsel anggota.

BACA JUGA:Aksi Bar-Bar Geng Motor Bawa Sajam dari Cilacap di Banyumas, Ini Sejumlah Fasilitas Yang Rusak

"Kita akan optimalkan pakai ETLE, sehingga pelanggar nanti akan dikirim pemberitahuan tilang ke alamat masing -masing, " pungkas AKP M Salman Farizi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: