Menuju Kabupaten ODF, Cilacap Tunggu Disposisi dari Dinkes Provinsi

Menuju Kabupaten ODF, Cilacap Tunggu Disposisi dari Dinkes Provinsi

Proses verifikasi internal setelah dilakukan perbaikan pada temuan dari tim verifikasi provinsi Jawa Tengah, Minggu 2 Oktober 2022-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah dilakukan verifikasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di 8 Kecamatan di Kabupaten CILACAP, beberapa waktu lalu.

Dari 486 Kepala Keluarga yang diamati, 20 diantaranya masih melakukan BABS (Buang Air Besar Sembarangan). Dengan temuan tersebut tentunya Kabupaten Cilacap urung dideklarasikan menjadi Kabupaten ODF.

"Kemarin seharusnya kita sudah deklarasi tapi ada sedikit temuan sehingga kita harus perbaiki," Kata Sub Kordinator Kesehatan Lingkungan pada Dinkes Kabupaten Cilacap Tri Sabdono, Minggu 02 Oktober 2022.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Bangunan Besar Baru 50 Persen, Apa Penyebabnya?

Saat ini, pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan perbaikan pada 20 KK dilapangan yang menjadi temuan tim verifikasi dari provinsi.

"Temuan sudah kita kerjakan, tinggal menyusun administrasi laporan yang akan kita susulkan untuk dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi," lanjutnya.

Menurutnya, semua data maupun berkas sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi, saat ini hanya berkas administrasi untuk pelengkap yang disusulkan pengirimannya.

BACA JUGA:Ingin Kerja Sesuai Hobi? Begini Kata Lengger Lanang Rianto

"Kita tinggal tinggu disposisi saja, sedang dirapatkan, nanti ketika disetujui akan dilakukan verifikasi ulang oleh tim provinsi, baru bisa deklarasi kabupaten ODF," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: