Wow, Di Banyumas Sudah Terdata 6 Ribu Honorer

Wow, Di Banyumas Sudah Terdata 6 Ribu Honorer

cek suhu peserta test CPNS 2021 lalu di gedung lab terpadu Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Saat ini Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas masih mendata tenaga honorer di Banyumas. 

Subkoordinator Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas Akhmad Bastomi Firmansyah mengatakan, jumlah tenaga honorer yang terdata sudah dikisaran angka 5 ribu hingga 6 ribu. 

"Yang terdata saat ini sudah sekitar 5 ribu - 6 ribu, nanti angka pastinya setelah finalisasi di tanggal 30 September," kata dia. 

Menurutnya, jumlah tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan Anjap ABK (Analisa Jabatan dan Beban Kerja) sebanyak 20 ribu pegawai.

Dengan kisaran jumlah PNS dan PPPK yang sebanyak 14 ribu, ditambah tenaga honorer yang mencapai 6 ribu. 

Namun demikian, Anjap ABK yang ditentukan berdasarkan Kementerian itu tidak bisa secara utuh dijadikan patokan, sebab harus menyesuaikan juga dengan anggaran. 

"Untuk saat ini penganggaran gaji kita sudah mendekati limit yang diberikan oleh Kemendagri sebanyak 30 persen," kata Bastomi. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: