Pelukis Purbalingga Bakal Adakan Pameran Keliling

Pelukis Purbalingga Bakal Adakan Pameran Keliling

Salah satu karya yang akan ditampilkan dalam pameran lukisan Jenderal Gerilya.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah seniman lukis atau pelukis asal Kabupaten PURBALINGGA akan menggelar pameran lukis keliling di PURBALINGGA.

Mereka bakal membawa 15 lukisan bertema Jenderan Gerilya, yang akan menampilkan pahlawan nasional kelahiran Purbalingga Jenderal Besar Soedirman.

Ketua Dewan Kesenian Purbalingga, Bowo Leksono mengatakan, pameran dilaksanakan sebagai ikhtiar nyata untuk menggelorakan semangat Purbalingga Bumi Soedirman.

BACA JUGA:Relawan Pemadam Kebakaran di Eks Distrik Kroya Masih Minim

Karya yang ditampilkan adalah karya lukisan dari acara Melukis Soedirman di Museum Tempat Lahir Jenderal Soedirman beberapa waktu lalu.

“Program melukis dan pameran ini dikemas dengan memadukan seni dan pariwisata. Jadi, penonton pameran akan mendapatkan pengalaman visual dan kreatif ketika melihat karya para pelukis dari Purbalingga ini,” ujarnya, Kamis, 29 September 2022.

Dia berharap, akan banyak anak muda yang hadir dan menyaksikan karya lukisan di Pameran Lukisan Jenderal Gerilya.

BACA JUGA:PKL Karangwangkal Ditempatkan di Eks Kantor Kelurahan

"Ketika generasi muda Purbalingga melihat pameran ini, mereka akan lebih mudah mengenal Panglima Besar Jenderal Soedirman yang lahir di Purbalingga," jelasnya. 

Dia mengungkapkan, belajar sejarah melalui seni rupa, bisa lebih menyenangkan. Sebab, bisa melihat langsung visualisasi perjuangan Jenderal Besar Soedirman.

Pameran Lukisan Jenderal Gerilya akan memajang karya lukis dari para pelukis dari Purbalingga.

BACA JUGA:Remaja ODGJ yang Dipasung di Kelurahan Tanjung Purwokerto Dibebaskan

Seperti Bambang Basuki, Efendi, El Permana, Imam Ghozali, Imam Karsono, Khadno Aprianto, Khodirin, Kurniawan, Muhammad Aminudin, Muhammad Sya’din, Sadiman Abdul Hadi, Slamet Riyadi, Suratno Amru, Sugeng Riyadi dan Tri Herwanto

Salah satu pelukis, Khadno Aprianto menyebut program melukis dan pameran menjadi program yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: