Pendaftaran Ditutup, 500 Orang Minat Jadi Panwascam di Cilacap

Pendaftaran Ditutup, 500 Orang Minat Jadi Panwascam di Cilacap

Petugas Bawaslu Cilacap sedang mengecek kelengkapan syarat pendaftar calon Panwascam, Rabu 28 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) resmi ditutup pada Rabu 27 September 2022, dari catatan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten CILACAP ada 500 orang berminat jadi Panwascam.

"Sesuai jadwal pendaftaran, kita tutup hari Rabu kemarin, total ada 500 pendaftar," kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Cilacap Erina Hastuti kepada Radarmas, Rabu 28 September 2022.

Dari 500 pendaftar tersebut terdiri dari 318 pendaftar laki-laki dan 182 pendaftar perempuan yang akan melalui tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran.

BACA JUGA:Tambah Fasilitas untuk Capai Retribusi, Termasuk Gelar Kompetisi Burung di Museum Pangsar Soedirman

"Tanggal 28 hingga 30 September kita lakukan pengecekan berkas pendaftar, jika tidak lengkap akan secara otomatis akan gugur," tambah Erina.

Untuk kebutuhannya, setiap kecamatan akan diambil 3 orang Panwascam yang terdiri 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dengan total 72 orang.

BACA JUGA:Total Ada 38 Nama Dicatut Parpol sesuai Data KPU Banyumas

"500 orang pendaftar akan diseleksi menjadi 72 orang, yang rencananya akan dilantik dan diberikan pembekalan pada tanggal 26 hingga 28 Oktober bulan depan," tutup Erina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: