Dindik Pisahkan Penempatan Tugas Pasangan Suami Istri Kepala Sekolah dan Guru Dalam Satu Sekolah

Dindik Pisahkan Penempatan Tugas Pasangan Suami Istri Kepala Sekolah dan Guru Dalam Satu Sekolah

Dindik Banyumas menegaskan mutasi kepala sekolah, korwil dan guru merupakan hal yang biasa dan bukan merupakan hukuman.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Atas masukan dari berbagai pihak, Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas memisahkan tempat tugas pasangan suami istri Kepala SD Negeri dengan guru dalam satu sekolah.

Sebelumnya kepala sekolah dan guru yang berstatus suami istri tugas bersama dalam satu sekolah.

Kasi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) SD Dindik Banyumas, Suryadi SH menjelaskan bukan tidak boleh kepala sekolah dan guru yang merupakan suami istri bertugas dalam satu sekolah.

BACA JUGA:Buntut Isu Perselingkuhan dan Judi Kades Cilongok, Begini Penjelasan Pemkab Banyumas

Namun dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak agar lebih baik dipisahkan tempat tugasnya, Dindik memutasi salah satunya ke lain sekolah.

"Akan lebih baik jika tidak bertugas dalam satu sekolah karena beda posisi. Satunya kepala sekolah satunya guru," terangnya.

Diungkapkannya sepengetahuannya di Banyumas hanya ada satu pasangan suami istri dari kepala sekolah dan guru yang bertugas dalam satu sekolah yang sama.

BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Sediakan Lahan 1 Hektar Guna Pembangunan Gedung SMKN 1 Karangjambu

Jika Dindik Banyumas tidak melangkah dengan telah adanya masukan dari berbagai pihak, bukan tidak mungkin menimbulkan kecemburuan dari yang lainnya.

"Mutasi masih dilakukan dalam satu Korwil. Tidak jauh," ungkap Suryadi.

Ditegaskannya terkait mutasi kepala sekolah, korwil dan guru, sebisa mungkin Dindik Banyumas menghindari intervensi dari pihak manapun. 

BACA JUGA:Ojol, Opang, IKM, dan Sopir Angkutan Bakal Dapat Bansos, Ditransfer Langsung Ke Rekening

"Usulan mutasi juga dari tim Korwil. Bukan dari kami (Dindik)," pungkas Suryadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: