Sumbang Expo, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Bangga UMKM Terus Bergerak

Sumbang Expo, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Bangga UMKM Terus Bergerak

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein didampingi Bunda UMKM Ny Erna Husein secara resmi membuka kegiatan Sumbang Expo pada Kamis (8/9/2022) di Lapangan Desa Sumbang, Purwokerto.-Foto dok Radar Banyumas -

BANYUMAS - Expo yang digagas Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas Kecamatan Sumbang digelar dengan meriah dan melibatkan masyarakat setempat, pada Kamis (8/9/2022) di Lapangan Desa Sumbang, Purwokerto. 

Camat Sumbang Purjito menjelaskan bahwasannya ini merupakan expo pertama kali yang digelar oleh Sumbang dan melibatkan berbagai aspek yang ada di Kecamatan Sumbang, mulai dari pendidikan, pertanian, UMKM, seniman-seniman hingga pemerintahan desa.

‘’Untuk total stand sendiri yang terlibat kurang lebih ada 70. Dan Sumbang Expo dapat dinikmati mulai tanggal 8 – 10 September dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Di akhir expo nanti akan ditutup dengan sholawat bersama Habib Ghaidar,’’jelasnya.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein didampingi Bunda UMKM Ny Erna Husein secara resmi membuka kegiatan Sumbang Expo pada Kamis (8/9/2022) di Lapangan Desa Sumbang, Purwokerto.

Expo digagas Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas Kecamatan Sumbang ini digelar dengan meriah dan melibatkan masyarakat setempat.

Bupati Banyumas Achamd Husein melihat adanya Sumbang Expo ini menandakan bahwa Kecamatan Sumbang mulai menggeliat dengan UMKM yang bergerak dengan aktif hingga terselanggaranya acara yang meriah dengan banyaknya stand UMKM yang ada. 

‘’Tahun depan semoga ada lagi dan di planning lebih meriah dengan menggerakan ekonomi masyarakat desa juga,’’ harapnya.

Sementara itu ketua panitia Serli juga menjelaskan bahwasanya kedepan, Sumbang akan merencanakan kegiatan expo yang akan dilakukan sebagai agenda rutin tahunan.

‘’Setiap tahun nantinya akan ada. Selain untuk menghibur masyarakat juga untuk menggerakan UMKM yang ada di sini,’’ pungkasnya. (*/humas/ttg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: