Dosen Universitas Amikom Beri Pelatihan Komputer Dasar Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Baturraden

Dosen Universitas Amikom Beri Pelatihan Komputer Dasar Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Baturraden

Berjalannya pelatihan komputer dasar bagi KPMD Baturraden di lab komputer Universitas Amikom Purwokerto oleh Dosen Informatika, Agus Pramono, MT.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Program Amikom Mitra Masyarakat dengan Tim Dosen yang diketuai Agus Pramono, MT dengan anggota Ades Tikaningsih dan Adnan Aditya M memberi pelatihan komputer dasar bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Kecamatan Baturraden di lab komputer Universitas Amikom Purwokerto kurang lebih tiga bulan.

Dosen Informatika Universitas Amikom Purwokerto, Agus Pramono, MT mengatakan berangkat dari masih banyaknya masyarakat yang belum bisa menggunakan software Microsoft Office, sebagai bentuk kepedulian kampus kepada masyarakat para Dosen Amikom Purwokerto mengadakan pelatihan komputer dasar bagi 16 KPMD di Baturraden dengan materi meliputi Microsoft Word dan Excel.

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan topik pelatihan komputer dasar dalam rangka menuju desa mandiri dalam pendataan dan administrasi desa berjalan dengan baik," katanya, Minggu (25/9).

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Latih Pembuatan Media Bahan Ajar Interaktif berbasis ICT

Agus menjelaskan melalui petihan kali ini, wawasan KPMD di Baturraden tentang Teknologi Informasi semakin bertambah. Kader semakin mengetahui apa itu sistem operasi sampai perangkat hardware dan software.

"Hasil lain adanya peningkatan keterampilan komputer para KPMD dalam bekerja mandiri, peduli lingkungan dan berbagi informasi penting terkait desanya," terang dia.

BACA JUGA:Universitas Amikom Tambah 3 Doktor Baru

Dengan berakhirnya pelatihan, diharapkan lahir pelatihan-pelatihan berikutnya yang lebih luas di banyak desa seBanyumas melalui Program Amikom Mitra Masyarakat sehingga membantu lebih banyak masyarakat khususnya peningkatan Teknologi Informasi di wilayah Kabupaten Banyumas. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: