Honda

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam, 9 Kecamatan Sepi Peminat

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam, 9 Kecamatan Sepi Peminat

Para pendaftar calon Panwascam tampak menyerahkan dokumen secara langsung di Kantor Bawaslu Cilacap, Kamis 22 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cilacap mulai membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawasan Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwascam) pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sejak kemarin Rabu 21 September hingga Selasa 27 September 2022 mendatang.

"Kita sudah buka pendaftaran dari hari Rabu kemarin, data Rabu tercatat sudah 25 pelamar yang masuk," kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Cilacap Erina Hastuti, Kamis 22 September 2022.

Dari 25 pendaftar itu terbagi menjadi 19 pendaftar pria dan 6 pendaftar wanita.

BACA JUGA:Bus Stop di Purwokerto Jadi Tempat Parkir Liar

Dimana infografis data pendaftar akan selalu diupdate setiap hari pukul 17.00.

"Kita update setiap hari pukul 17.00 selama pendaftaran, jadi data hari ini belum terupdate. Kepesertaan wanita sebanyak 30 persen akan kita utamakan," Kata Erina.

Menurut data terakhir, masih 9 Kecamatan yang masih sepi peminat, meski demikian pihak Bawaslu masih akan menunggu hingga proses waktu pendaftaran selesai.

BACA JUGA:Bantuan Sebagian Chromebooks SD Terkendala Aktivasi Jaringan

"Kecamatan Kedungreja, Nusawungu, Kroya, Maos, Sidareja, Cimanggu, Majenang, Dayeuhluhur, Cipari dan Cilacap Selatan hari pertama masih belum ada yang mendaftar, karena baru hari pertama dibuka," jelas Erina.

Proses pendaftaran Panwascam dapat dilakukan dengan online maupun offline bagi para calon pendaftar dapat mendownload di laman Bawaslu Cilacap atau datang langsung ke kantor Bawaslu.

Sumber: