POMPROV Jateng 2022, UMP Borong Medali

POMPROV Jateng 2022, UMP Borong Medali

Gedung Universitas Muhammadiyah Purwokerto-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, berhasil mencatat prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Tengah 2022.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah Faridli MPd mengatakan, UMP berhasil meraih enam Emas, tiga perak, dan 14 perunggu. 

“Alhamdulillah, UMP dalam pencapaian POMPROV JATENG 2022 berhasil meraih Enam EMAS, yaitu dua cabang olahraga pencak silat, dua panjat tebing, satu karate dan satu futsal putri. Tiga perak dari dua karate dan  satu pencak silat, serta 14 perunggu  dari lima pencak silat, empat karate, tiga panjat tebing, satu sepak takraw, dan satu badminton,” jelas Efi, Senin (19/9/2022). 

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan AIK Akhmad Darmawan, Ph.D. menyampaikan prestasi kemahasiswaan terus meningkat hingga 100 persen, sebelumnya mendapatkan tiga emas dan sekarang mendapatkan enam emas.

“UMP mendapatkan ranking 6 pada POMPROV JATENG 2022 dari perguruan tinggi di seluruh Jawa Tengah. Pada POMPROV sebelumnya UMP mendapatkan 3 emas. Total ada 23 medali yang didapatkan UMP dalam POMPROV JATENG 2022,” katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, UMP akan memperkuat cabang olahraga yang individu dan meningkatkan cabang olahraga seperti Taekwondo dengan cara merekrut atlet jalur beasiswa prestasi. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang untuk UMP dan sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan usaha sehingga mereka tidak bisa melaksanakan kuliah perdananya. Selaku pimpinan UMP Bidang Kemahasiswaan dan AIK, saya mengapresiasi setinggi-tingginya, terima kasih UMP dapat bersuara banyak di tingkat POMPROV dan perolehan medali yang luar biasa,” katanya. 

Ia juga menyapaikan terima kasih juga kepada pelatih yang sudah melatih dan mendampingi dengan sabar, tanpa ada pelatih yang punya kompetensi nasional tidak mungkin atlet dapat berkembang lebih optimal.  

“Terima kasih juga kepada seluruh pembina UKM yang sudah memotivasi atlet dan memfasilitasi dan khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Rektor yang telah mendukung semuanya sehingga mereka dapat terfasilitasi dengan baik, baik sarana transportasi dan sarana penginapan. Tanpa pak Rektor mungkin ini tak akan berjalan dengan baik dan terima kasih atas seluruh doa civitas akademika UMP,” katanya. 

UMP tidak berhenti disini karena pada tahun 2023 ada POMPROV lagi maka atlet-atlet ini akan UMP siapkan kembali untuk berlatih supaya di POMPROV 2023 bisa optimal.

“Kami berharap semua civitas akademika dapat melaporkan jika ada atlet nasional nanti kita diberi informasi ke BKA suapaya bisa masuk UMP dan diberikan beasiswa full beserta living cost. Ini mungkin cara-cara UMP untuk mempercepat berkumpulnya atlet nasional bahkan internasional ke UMP,” katanya.(fat/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: