Harlah ke-93 LP Ma'arif NU, Ribuan Guru Karyawan Ma'arif NU Banyumas Ikuti Jalan Sehat

Harlah ke-93 LP Ma'arif NU, Ribuan Guru Karyawan Ma'arif NU Banyumas Ikuti Jalan Sehat

Penerbangan balon oleh Anggota DPR RI Siti Mukaromah, SAg MAp disusul pelepasan start peserta jalan sehat Harlah ke-93 LP Ma'arif NU oleh Ketua PC LP Ma'arif NU Banyumas, Prof Dr Fauzi MAg, Minggu (18/9) di Menara Teratai.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bertempat di Menara Teratai Purwokerto, Minggu (18/9), ribuan guru dan karyawan serta keluarga besar Pengurus Cabang LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Banyumas menggelar jalan sehat dengan doorprize satu sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya seperti kulkas, mesin cuci dan dispenser.

Dihadiri langsung Anggota DPR RI Siti Mukaromah, SAg MAp, Ketua PCNU Banyumas, KH Sabar Munanto MPdI, Kasi Pendidikan Madrasah KanKemenag Banyumas, H Edi Sungkowo MPd, Ketua dan seluruh pengurus cabang LP Ma'arif Banyumas beserta tamu undangan lainnya, jalan sehat merupakan acara kedua dalam rangka harlah ke-93 LP Ma'arif NU. Pada Sabtu (17/9) telah digelar Seminar Nasional "Strategi Mewujudkan Pendidikan Ma'arif yang Bermutu dan Membanggakan" dengan narasumber Ketua Perguruan Wikrama Indonesia, Ir Hj Itasia Dina Sulvianti MSi dan Wakil Ketua I LP Ma'arif NU PBNU, H Mujiburrohman SS MPd yang dihadiri langsung KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim MPdI.

Ketua PC LP Ma'arif NU Banyumas, Prof Dr Fauzi MAg, dalam sambutannya bersyukur pada harlah ke-93 LP Ma'arif NU bisa dirayakan dan diperingati dalam suasana yang lebih meriah, penuh dengan kekeluargaan, semangat untuk bersama-sama bergerak bersama bangkit dan bermartabat. 

"Itulah tema harlah ke-93 LP Ma'arif NU tahun 2022," katanya.

Prof Fauzi atas nama keluarga besar PC LP Ma'arif NU Banyumas menghaturkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar bapak ibu guru, kepala madrasah/sekolah dan semua pihak khususnya yang telah memberikan donasi dan bantuannya juga pada orangtua wali murid atas kepercayaannya. 

"Doorprize sangat banyak. Mudah-mudahan kita semua dapat. Selanjutnya atas nama Ma'arif NU Banyumas, mohon dukungan dan supportnya untuk kebesaran kemajuan madrasah dan sekolah Ma'arif NU di Banyumas," ucapnya.

Tak lupa dia memohon doa agar lembaga-lembaga Ma'arif NU yang tersebar di seluruh desa seBanyumas terus berkembang maju dan dapat memberi layanan terbaik bagi putra-putri Banyumas untuk menjadi kader bangsa, agama dan tentunya kader NU.

"Terimakasih atas kontribusi kerja keras semua guru dan tendik di lingkungan Ma'arif NU Banyumas yang telah berkolaborasi meningkatkan layanan pendidikan di Ma'arif NU Banyumas. Mohon doa bagi para guru kami agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kepekaan dalam melaksanakan tugas," pungkas Prof Fauzi.

Ketua PCNU Banyumas, KH Sabar Munanto, MPdI mengatakan Minggu ini (18/9) ini Ma'arif NU Banyumas melaksanakan jalan sehat tentu disamping bertujuan agar jasmasni keluarga besar Ma'arif NU sehat, rohaniahnya juga sehat karena bertemu dengan teman-teman di Ma'arif NU seBanyumas.

"Selamat. Sukses. Mudah-mudahan segala program yang dicanangkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Menjadikan generasi bangsa ini sesuai namanya Ma'arif yaitu yang berilmu, makrifat juga pada Allah SWT," doanya. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: