Puluhan Produk Unggulan Ramaikan UMKM Fest di Cilacap

Puluhan Produk Unggulan Ramaikan UMKM Fest di Cilacap

Sejumlah pejabat daerah tampak mengunjungi outlet kerajinan dari limbah kayu yang diolah menjadi karya estetik, Kamis 15 Agustus 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPKUKM) Kabupaten CILACAP fasilitasi produk-produk unggulan UMKM untuk memamerkan produk atau karyanya dalam gelaran UMKM Fest, Kamis 15 September 2022

Sebanyak 30 outlet baik makanan maupun produk kerajinan unggulan memeriahkan gelaran UMKM Fest.

Ajang ini digelar mulai Kamis hingga Sabtu 17 September 2022 di Gedung PLUT jalan Dr Soetomo Cilacap.

BACA JUGA:Terbongkar Penimbunan Total 82 Ton BBM Bersubsidi, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

Kepala DPKUKM Umar Said kepada Radarmas menjelaskan gelaran UMKM Fest ini dalam rangka memamerkan produk unggulan dari Cilacap agar dapat bersaing paska pandemi Covid.

"Ini untuk membangkitkan kembali UMKM yang sempat tidak bergairah karena pandemi," ujarnya.

Menurutnya, selain mempromosikan produk UMKM kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi meski saat ini sudah mulai naik akan tetapi masih membutuhkan suport dari pemerintah.

BACA JUGA:Sejak BBM Naik, Tercatat 58 Aksi di Jawa Tengah, Total Massa 10.202 Orang

"Meski pandemi trend nya sudah menurun dan UMKM sedikit demi sedikit mulai bangkit, Pemerintah masih perlu mendorong melalui kegiatan semacam ini," lanjut Umar Said.

Selain pameran produk, dalam gelaran UMKM Fest ini juga diadakan pelatihan pengembangan UMKM seperti pelatihan manajemen keuangan usaha mikro, pelatihan ekoprint, pembuatan makanan serta fashion show.

BACA JUGA:Hasil Pendataan Dindik Banyumas, 85 Guru Tendik K2, dan 641 Guru Tendik Honorer SMP

"Nanti akan ada pelatihan-pelatihan untuk pengembangan UMKM, fashion Show hasil karya desainer lokal dan banyak kegiatan, intinya untuk membangkitkan UMKM," tutup Umar Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: