Hujan Deras Kembali Sebabkan Longsor di Palugon Cilacap, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Hujan Deras Kembali Sebabkan Longsor di Palugon Cilacap, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Kondisi rumah milik Artini rusak parah, saat ini sudah diupayakan perbaikan, Senin 12 September 2022.-FORKOMPIMCAM WANAREJA UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten CILACAP beberapa hari terakhir akibatkan tanah longsor disejumlah kecamatan. 

Yang terbaru, longsoran tanah timpa rumah milik Artini yang berada di dusun Cibeunying Desa Palugon Kecamatan Wanareja pada Minggu 11 September 2022 sekitar pukul 16.00.

"Iya benar, kemarin sore ada longsor lagi di wilayah Desa Palugon, hujan deras yang terjadi sekitar pukul 15.00 sore akibatkan longsor timpa rumah warga," ujar Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Widjonardi, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:Jalan Kabupaten di Desa Gentasari Kroya Rusak Parah, Empat Tahun Tak Tersentuh Perbaikan

Kejadian bermula ketika hujan deras yang melanda wilayah desa Palugon, sekitar pukul 15.30 bukit di atas rumah korban longsor mengenai bagian belakang rumah.

"Bagian belakang rumah rusak terkena material longsoran," tambah Widjonardi.

Saat ini keluarga korban mengungsi ketempat sanak saudara untuk menghindari longsor susulan, dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa.

BACA JUGA:Soal Somasi, Aspem Kesra Tegaskan Tidak Akan Memberikan Tanah Pasar Buntu

"Tidak ada korban jiwa, BPBD, Forkompimcam dibantu warga sudah melakukan proses pembersihan, kita sudah pasang terpal untuk antisipasi. Kemudian masih ada satu rumah yang terancam karena berada tepat diatas tanah yang longsor," pungkas Widjonardi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: