Terkuak Lagi, Tiga Kapolda Diduga Terlibat Terkait Pembunuhan Brigader J, Sebarkan Cerita Versi Sambo

Terkuak Lagi, Tiga Kapolda Diduga Terlibat Terkait Pembunuhan Brigader J, Sebarkan Cerita Versi Sambo

Ferdy Sambo -Foto dok disway-

JAKARTA – Tim khusus besutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendalami dugaan keterlibatan tiga kapolda dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terkait keterlibatan Irjen Ferdy Sambo.

Diduga, ketiga kapolda itu ikut membantu menyebarkan cerita pembunuhan Brigadir J versi Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, timsus sudah mendapatkan informasi dugaan keterlibatan tiga kapolda itu. Karena itu, timsus memastikan akan mendalami munculnya isu tersebut.

“Ya dari timsus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya dari timsus juga akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait menyangkut masalah kasus FS,” kata Dedi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Dedi menyatakan, pihaknya sampai saat ini belum memeriksa terkait dugaan keterlibatan tiga kapolda yang menyebarkan cerita pembunuhan Brigadir J versi Ferdy Sambo.

“Ya nanti progresnya dari timsus yang jelas belum,” ungkap Dedi.

Dedi juga enggan membocorkan dugaan peran ketiga kapolda tersebut. 

“Tidak boleh berandai-andai, semua sesuai fakta. Nanti biar timsus yang bekerja,” ujar Dedi.

Meski demikian, lanjut Dedi, pihaknya saat ini masih menuntaskan pemberkasan terhadap lima tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J. Kelima tersangka itu di antaranya Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Baharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal (RR) dan Kuat Ma’ruf.

“Saat ini fokus terkait menyangkut masalah penuntasan lima berkas perkara yang sudah di P19 oleh JPU,” pungkas Dedi. (jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: