263 Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto Gelar Expo Hasil KKL

263 Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto Gelar Expo Hasil KKL

Penyerahan kenang-kenangan ungkapan terimakasih dari Rektor Universitas AMIKOM Purwokerto, Dr Berlilana MKom MSi pada Camat Baturraden, Sunarno SH MAp dalam penarikan mahasiswa dan xxpo hasil KKL, Senin (5/9).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bertempat di lantai 6 gedung baru Universitas Amikom Purwokerto, sebanyak 263 mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di 26 pada Kecamatan Baturraden dan Kedungbanteng ditarik kembali ke kampus oleh Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr Berlilana MKom MSi. 

Dihadiri langsung oleh Camat Baturraden, Sunarno SH MAp dan Camat Kedungbanteng, Ir Sutarno MSi beserta jajaran kades, di ground floor gedung baru Universitas Amikom Purwokerto ke-263 mahasiswa juga memamerkan hasil KKLnya selama dua minggu lewat Expo.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas AMIKOM Purwokerto, Tri Astuti, SKom, MEng dalam laporannya mengatakan sejak 22 Agustus hingga 3 September banyak program yang telah dikerjakan mahasiswa Amikom seperti pelatihan komputer bagi perangkat, PKK dan Karangtaruna, pelatihan penyusunan konten website, mengajar di sekolah-sekolah hingga membantu manajemen aplikasi web di desa.

Camat Baturraden, Sunarno SH MAp dalam sambutannya menghaturkan beribu-ribu terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Amikom Purwokerto. Penilaiannya mahasiswa KKL Amikom mampu mewarnai desa dan sangat membantu dengan program-programnya. Tugas yang cukup berat seperti pendataan, dengan bantuan mahasiswa Amikom Purwokerto bisa selesai sesuai target.

"Saya atas nama Camat Baturraden mengucapkan terimakasih untuk Amikom. Mewakili desa jika banyak yang kurang pas memohon maaf sebesar-besarnya. Kami kembalikan mahasiswa KKL Amikom di Baturraden. Insya Allah semua utuh. Saya yakin di Amikom, lulusannya mempunyai masa depan cerah. Generasi-generasi muda yang bisa membangun Indonesia lebih maju lagi," ucapnya.

Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr Berlilana MKom MSi atas nama pimpinan perguruan tinggi juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama baik dari seluruh pihak sehingga acara KKL bisa terselenggaranya baik dan lancar. Dipastikannya monitoring dan evaluasi selalu dilakukan perguruan tinggi. 

"Terimakasih atas semua masukan. Akan kita lihat apakah KKL ini cukup dua pekan atau bisa lebih lama. Atas nama Amikom, kami pun bangga dan bahagia karena mahasiswa yang ditugaskan mensupport desa-desa di Baturraden dan Kedungbanteng menjalankan tugas dengan baik termasuk dosen pembimbing dan pengawas. Respon dari masyarakat dan desa tidak kalah baiknya. Harapan kami melalui KKL Amikom, kinerja perangkat desa terus meningkat," pungkasnya. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: