KPM Lega, Akhirnya Program Sembako di BNPT Cair di Sumpiuh

KPM Lega, Akhirnya Program Sembako di BNPT Cair di Sumpiuh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa membatu penyaluran Program Sembako di e-warung, Senin (29/8). KPM mulai berdatangan ke e-warung sejak pukul 06.30 pagi. -Foto Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

SUMPIUH, RADARBANYUMAS.CO.ID - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Sembako lega. Sebab, setelah dua bulan menunggu, pada Senin (29/8) Program Sembako cair.

Salah satu KPM Tusinah menyampaikan beberapa kali berbincang dengan tetangga mengenai pencairan Program Sembako. Sebab, sejak Juni belum ada penyaluran.

"Kemarin tanya-tanya ke teman, tetangga, kapan dapat sembakonya. Lega, sekarang sudah ada, dapat dua bulan," ujar Tusinah di lokasi.

KPM memperoleh sembako senilai Rp 200 ribu per bulan. Sehingga, pencairan dua bulan menjadi Rp 400 ribu.

Satu komposisi sembako berisi beras 10 kg, apel 1/2 kg, daging sapi 1/2 kg, tempe 1/2 kg, kentang 6 ons dan telur ayam 1/2 kg.

Ketua Forum E-warung Kecamatan Sumpiuh Sarijan Andrianto menceritakan sejak dua bulan lalu sering ditanya oleh KPM soal waktu pencairan. Pencairan Program Sembako pada Agustus ini untuk dua bulan.

"Penyaluran Program Sembako Juni dan Juli. Sedangkan Agustusnya belum tahu, menunggu informasi dari pemerintah," kata Sarijan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: