Kejurkab Bulutangkis Cilacap Diharapkan Lahirkan Atlet Muda Beprestasi

Kejurkab Bulutangkis Cilacap Diharapkan Lahirkan Atlet Muda Beprestasi

Wabub Samsul Aulia Rahman pukul shuttlecock tandai dibukanya gelaran Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup, Rabu 24 Agustus 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wakil Bupati CILACAP sekaligus ketua Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Samsul Aulia Rahman membuka Kejurkab Bulutangkis memperebutkan piala Bupati CILACAP di Gor Wijaya Kusuma, Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam keterangannya Samsul mengatakan melalui Kejurkab tersebut diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet bulutangkis asal Cilacap yang mampu mengukir prestasi hingga taraf internasional.

BACA JUGA:Tujuh Sertifikat WBTB Dimiliki Kabupaten Banyumas, Salah Satunya Mendoan

"Selain memeriahkan HUT RI, juga dalam rangka mencari bibit muda atlit bulutangkis asal Cilacap," ujar Samsul kepada Radarmas, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurut Samsul sudah ada banyak atlit berpretasi asal Cilacap yang lahir dari Kejurkab semacam ini, akan tetapi kadang mereka mengikuti klub level Nasional diluar Cilacap sehingga kurang mengangkat nama Cilacap sendiri.

"Kita tidak bisa bentengi ketika ada atlit muda berprestasi yang harus hijrah masuk klub level Nasional, hingga kadang jika mereka mengukir prestasi kurang mangangkat nama Cilacap," tambah Samsul.

BACA JUGA:Bermesraan dan Mabuk-mabukan Jadi Pelanggaran yang Kerap Terjadi di RTH

Antusiasme peserta pun pada gelaran Kejurkab kali ini terbilang luar biasa, terbukti peserta mencapai 294 orang kemudian sebanyak 42 tim di lingkup Pengcap PBSI Cilacap ikut andil.

Meski demikian Samsul menilai masih kurang bibit usia dini dari kelompok putri.

BACA JUGA:CCTV Dipasang di Ruang Terbuka Hijau, Salah Satunya Alun-Alun Purwokerto, Satpol PP: Permudah Penegakkan Perda

"2 Tahun tidak menggelar Kejurkab tentu membuat animo masyarakat naik, meski demikian kita masih kurang bibit muda dari kelompok putri, ini nanti akan kita pikirkan bersama," tutup Samsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: