Peringati HLH, RDMP Cilacap Tanam 14.000 Mangrove

Peringati HLH, RDMP Cilacap Tanam 14.000 Mangrove

Bupati bersama General Manager R&P Project Infrastructure PT KPI, tanam mangrove peringati HLH,Kamis(07/7).-PERTAMINA UNTUK RADARMAS-

CILACAP - PT Kilang Pertamina International (KPI), Project _Refinery Development Master Plan_ (RDMP) menanam 14.000 batang pohon mangrove di Kelurahan Kutawaru, Cilacap Tengah, pada Kamis (07/7).

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2022 yang mengusung tema _Only One Earth_ atau  “Satu Bumi untuk Masa Depan".

 

Kegiatan dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji; Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, M. Wijaya; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Sri Murniyati; Administratur Perum Perhutani KPH Banyumas Barat, beserta sejumlah undangan lainnya. 

 

General Manager R&P Project Infrastructure PT KPI, Bambang Harimurti menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT KPI untuk pelestarian ekosistem. 

 

"Sebelumnya pada Juni 2020 kami juga menanam mangrove sebanyak 56.000 batang di lahan seluas 2,8 hektar di Kelurahan Kutawaru," jelasnya. 

 

Lanjut dia pemeliharaan kelestarian lingkungan ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap sebagai upaya pemenuhan komitmen Project RDMP Cilacap yang tertuang dalam dokumen Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) RDMP. 

 

"Dengan dukungan masyarakat pelestari mangrove Kelompok Sida Asih Kelurahan Kutawaru, penanaman mangrove ini merupakan pilot project yang akan diterapkan pula di beberapa wilayah Pertamina di Indonesia,” imbuh Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: