Kandi Bertulisakan 'Gabah Murah' Diarak, Suarakan Aspirasi Lewat Karnaval

Kandi Bertulisakan 'Gabah Murah' Diarak, Suarakan Aspirasi Lewat Karnaval

Kontingen Desa Piasa Kulon menyuarakan aspirasi keresahan petani pada karnaval Kecamatan Somagede, Kamis (18/8). Kontingen melintasi komplek kantor kecamatan. -Foto Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

SOMAGEDE-Ada yang berbeda dalam gelaran karnaval di Kecamatan Somagede, Kamis (18/8). Desa Piasa Kulon mengusung tema pertanian.

Banner berisi berbagai tulisan sarat makna mewarnai kontingen Desa Piasa Kulon. Di barisan terdepan langsung menyuguhkan 'Pengolahane larang, panene regane murah.

Lalu, ada banner Kartu Tani dan berisi Kartune Teka, Pupuke Lunga. Sedangkan di Kartu lainnya tertera Kartune Ada, Pupuke Langka. 

Dari kondisi tersebut, pada banner berikutnya peserta karnaval membawa peralatan pertanian dan banner bertuliskan 'Pak...!!! Petani beli pupuk sangat sulit, solusinya gimana ya Pak'

Tidak hanya itu, peserta membawa kandi dengan beragam tulisan. Antara lain 'Gabah murah, pupuke larang' dan di bawahnya 'Mahal solar susah'. 

"Memeriahkan Agustusan dengan nonton karnaval. Dapat menambah pengalaman karena ada berbagai macam hal di karnaval, " ujar Avi, penonton.

Tercatat karnaval diikuti oleh 15 kontingen. Antara lain dari sembilan desa dan instansi yang ada di wilayah Kecamatan Somagede. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: