Laka Maut di Banjarnegara, Motor Nyalip Mobil, Dari Arah Berlawanan Tronton, Diduga Oleng dan Masuk Kolong

Laka Maut di Banjarnegara, Motor Nyalip Mobil, Dari Arah Berlawanan Tronton, Diduga Oleng dan Masuk Kolong

Olah TKP Pengendara sepeda motor jatuh ke kolong truk tronton, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. -Foto Darno/Radar Banyumas -

BANJARNEGARA - Kecelakaan maut terjadi di sebelah barat Jembatan Aries Sokanandi, Jumat (12/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Seorang pengendara sepeda motor jatuh ke kolong truk tronton, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Diduga korban hendak menyalip mobil di depannya. Namun kondisi jalan agak menikung, sementara dari arah berlawanan ada truk tronton. Sehingga kaget dan ngerem mendadak, kemudian oleng. 

Kanit Laka Satlantas Polres Banjarnegara IPDA Joko Istanto menjelaskan, saat itu pengendara sepeda motor berinisial DA (18) melaju dari arah timur hendak menyalip mobil di depannya. Pada saat bersamaan ada tronton. 

"Mungkin kaget terus ngerem dan jatuh sendiri. Jatuhnya nyalarak, di bawah kolong mobil tronton," kata dia.

Dikatakan, korban jatuh di kolong roda belakang. Dari penuturan saksi, korban jatuh sendiri. "Kebetulan ada saksi yang beriringan dengan korban. Jadi dia tahu persis bahwa dia jatuh sendiri, tidak senggolan dengan apa-apa. Cuma motornya jatuh di jalannya sendiri, orangnya jatuhnya nyelorok ke kolong truk," terangnya. 

Dijelaskan, korban oleng ke kanan kemudian terjatuh diantara dua roda belakang truk tronton.

Dikatakan, korban diduga kaget ketika mau menyalip karena dari arah berlawanan ada truk besar. Sehingga ngerem mendadak dan korban terjatuh.

Korban yang merupakan orang Tasikmalaya naik sepeda motor seorang diri. "Lokasi kecelakaan di barat Jembatan Aries persis. Kondisi jalan menurun dan agak menikung," paparnya. 

Saat kejadian belum hujan. "Tapi pas olah TKP jam tiga seperempat hujan," ungkapnya.

Dikatakan, korban meninggal di lokasi karena kepalanya terkena roda tronton. "Tubuhnya utuh, yang kritis kepalanya. Jadi langsung meninggal," paparnya. 

Menurutnya, korban menggunakan helm, namun helmnya ikut pecah. "Sepeda motor utuh karena jatuh di sisi sebelah dia sendiri. Orangnya jatuhnya di lajurnya lawan, masuk ke kolong truk," terangnya. (drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: