7 Rekomendasi Objek Wisata Seru di Jakarta, Cocok untuk Menghabiskan Libur di Akhir Pekan

7 Rekomendasi Objek Wisata Seru di Jakarta, Cocok untuk Menghabiskan Libur di Akhir Pekan

Taman Mini Indonesia Indah--

Radar Banyumas - Libur di akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Mendapatkan hari libur bisa anda manfaatkan untuk istirahat sejenak, atau bahkan untuk bersantai dan hangout keluar rumah bersama keluarga, teman-teman ataupun pasangan anda. Anda juga bisa melewati libur di akhir pekan dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan, seperti mengunjungi objek wisata seru di sekitar anda.

Untuk anda warga Jakarta dan sekitarnya, anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata seru dan menyenangkan disana. Lokasinya tentu tidak terlalu jauh karena masih berada di kawasan kota Jakarta. Jika anda ingin menghindari kemacetan, anda bisa memanfaatkan transportasi umum seperti MRT, TransJakarta dan lain sebagainya. Transportasi umum disediakan untuk menghindari kemacetan di jalanan kota Jakarta, maka anda bisa memanfaatkannya untuk jalan-jalan menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Namun, jika anda mengajak keluarga besar anda dan berencana jalan-jalan ramai, anda tentu memerlukan mobil untuk bepergian. Anda bisa pesan rental mobil keliling Jakarta, melalui aplikasi Traveloka.

Berikut ini adalah rekomendasi objek wisata seru di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan libur di akhir pekan, simak ulasan selengkapnya!

 

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan wisata budaya Indonesia. Lokasinya berada di Jakarta Timur. Di TMII anda bisa melihat Indonesia versi mini, yaitu miniatur kepulauan Indonesia, dan mengenal budaya Indonesia seperti tarian daerah dan pakaian adat budaya Indonesia. TMII sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena memberikan wisata edukasi yang seru dan menyenangkan.

 

2. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Tugu Monas merupakan salah satu monumen bersejarah di Indonesia. Berlokasi di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, tugu ini merupakan simbol bukti dari kemerdekaan Indonesia. Anda bisa melihat tegaknya tugu yang berada di tengah lapangan luas, dengan api emas di puncaknya. Tak hanya itu, anda juga bisa menaiki Tugu Monas ini. Anda bisa bersantai dan melihat-lihat pemandangan sekitar Jakarta dari ketinggian. Selain itu, disana terdapat Museum Sejarah Nasional yang bisa anda kunjungi sekaligus mempelajari sejarah mengenai peristiwa penting di Indonesia yang disajikan melalui diorama.

 

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman anda ketika libur di akhir pekan. Bisa dibilang bahwa Taman Impian Jaya Ancol merupakan gerbang dari berbagai tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Disana, terdapat berbagai tempat wisata yang seru dan edukatif. Salah satunya yang terpopuler adalah Dunia Fantasi, yaitu tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana seru dan menantang adrenalin anda. Selain itu, anda bisa menikmati pemandangan pantai sekitar di Taman Impian Jaya Ancol. Taman Impian Jaya Ancol ini berlokasi di Jakarta Utara.

 

4. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Berlokasi di Jakarta Pusat dan terletak tidak jauh dari Tugu Monas, terdapat Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yeng merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata yang mengedukasi. Selain tujuannya untuk menghabiskan libur di akhir pekan dengan cara membaca buku dan menambah ilmu, anda juga bisa mengunjungi berbagai fasilitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Salah satunya adalah Executive Lounge yang berada di lantai teratas, yaitu lantai 24. Anda bisa sekedar santai-santai di sana dan menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian.

 

5. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium merupakan salah satu tempat wisata yang mengedukasi. Tempat ini menawarkan wisata edukasi fauna akuatik dan nonakuatik. Jakarta Aquarium ini ternyata berlokasi dengan Aquaria KLCC, Malaysia, yaitu salah satu aquarium terbesar di Asia. Selain itu, anda juga bisa berinteraksi langsung dengan fauna-fauna lucu di Jakarta Aquarium. Uniknya, Jakarta Aquarium ini berada di dalam mall, yaitu mall Neo Soho Central Park yang berlokasi di Jakarta Barat.

 

6. Art:1 Museum

Anda senang mengunjungi museum? Anda wajib untuk mengunjungi museum di Jakarta yang satu ini. Art:1 Museum merupakan salah satu museum di Jakarta yang menawarkan deretan karya seni dalam bentuk lukisan dan seni kontemporer. Untuk datang berkunjung ke museum ini anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 75.000 untuk biaya tiket saja. Anda bisa menikmati karya seni dan juga berfoto sepuasnya disana. Museum ini berlokasi di Jakarta Pusat.

 


7. Bounce Street Trampoline Park

Tertarik mengunjungi arena bermain ketika libur di akhir pekan? Anda bisa mengunjungi Bounce Street Trampoline Park, merupakan trampoline park pertama yang hadir di Indonesia. Disana, terdapat 11 arena trampoline berstandar internasional yang sudah dijamin keamanannya. Arena bermain ini juga dijaga ketat oleh para pelatih profesional. Jadi, anda bisa sepuasnya bermain dan tidak perlu khawatir soal keamanannya. Anda bisa bermain berbagai fasilitas permainan yang seru dan menyenangkan disana, seperti wahana bouncing, basket bouncing, dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa rekomendasi objek wisata di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan libur di akhir pekan. Traveloka memberikan bantuan untuk anda yang ingin mencari rental mobil secara online, ataupun booking tiket untuk masuk ke objek wisata di Jakarta secara online. Download aplikasi Traveloka sekarang juga! (rls/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: