259 UMKM Targetkan Kemitraan Rp 140 M, Ini Sektor Usahanya

259 UMKM Targetkan Kemitraan Rp 140 M, Ini Sektor Usahanya

Kepala DPMPTSP Purbalingga Ato Susanto saat memaparkan kerjasama dengan usaha besar, Selasa (9/8/2022), Dinkominfo untuk Radarmas-DINKOMINFO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, PURBALINGGA- Sebanyak 259 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten PURBALINGGA telah menjalin sinergitas usaha dengan puluhan perusahaan besar yang ada di PURBALINGGA.

Tak tanggung-tanggung, total kemitraan di sejumlah sektor usaha mencapai Rp 140 miliar.

"Ada sektor rambut, kayu lapis, garmen dan lainnya. Total angka kerjasama itu dari prediksi awal Rp 200 miliar," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga, Ato Susanto, Senin (9/8/2020) saat acara MoU perusahaan besar dengan UMKM di Braling Grand Hotel  Purbalingga.

BACA JUGA:Baru 19 Parpol Terdaftar di Kesbangpol Purbalingga, 5 Diantaranya Parpol Baru

Lebih lanjut dikatakan,  program ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam UU No. 11 tahun 2020 agar memulihkan perekonomian pasca pandemi covid-19.

Pihaknya akan mengusahakan agar terjadi sinergi antara usaha besar dengan UMKM di Purbalingga untuk menggerakkan perekonomian negara.

BACA JUGA:Bupati Minta Penanganan Stunting Bisa Ditekan Sampai 16 Persen

"Secara substansi perusahaan sudah kerja sama dengan UMKM dan masyarakat, pada hari ini kita formalkan agar terdata kegiatannya di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)," imbuhnya.

Ia mencontohkan, saat ini sudah terlaksana warga khususnya para ibu rumah tangga di pedesaan membuat bulu mata palsu yang bahan bakunya dari perusahaan besar dan akan kembali ditampung di perusahaan tersebut.  (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: