Sosialisasikan PKB, GM Pertamina Tegaskan PKB Periode 2022 -2024 Sebagai Yang Terbaik

Sosialisasikan PKB, GM Pertamina Tegaskan PKB Periode 2022 -2024 Sebagai Yang Terbaik

Pjs. GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Arief Budiyanto berikan sambutan serta nyatakan PKB periode 2022-2024 menjadi yang terbaik,Jumat(05/8/2022).-PERTAMINA UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, CILACAP – Pjs. GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Arief Budiyanto menyatakan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2022 – 2024 sebagai PKB terbaik, bagi pekerja maupun perusahaan.

Hal itu disampaikan Arief dalam Sosialisasi PKB Pertamina (Persero) di gedung Patra Graha, Cilacap, Jumat (05/8/2022).

Dijelaskan Arief PKB menjadi salah satu tolok ukur dan hasil dari perundingan perusahaan dan pekerja yang berlangsung sangat baik. 

BACA JUGA:Bupati Minta Penanganan Stunting Bisa Ditekan Sampai 16 Persen

“Sesuai tema Integrator Restrukturisasi Pertamina, seluruh elemen perusahaan harus bisa berperan dan memastikaan perusahaan semakin eksis untuk mencapai visi dan misi bersama,” katanya.

Arief menilai, keberadaan PKB ke-8 ini memberikan manfaat besar di antaranya mempertegas dan memperjelas hak dan kewajiban perusahaan dan pekerja, serta menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan sangat penting dalam mengawal proses bisnis.

"Selain itu menjadi motivasi terciptanya lingkungan kerja yang bisa meningkatkan produktivitas, sehingga secara otomatis target perusahaan akan tercapai dengan mudah,” imbuhnya.

BACA JUGA:Benarkan Bharada E Tembak Brigadir J, Pengacaranya: Atas Perintah Atasan

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Ari Gumilar dalam sambutan yang dibacakan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma, Titok Dalimunthe menyebutkan PKB menjadi upaya melindungi sekaligus ungkapan cinta bagi pekerja dan Pertamina. 

“Ini adalah rangkaian kata demi kata yang dimusyawarahkan sejak terbit matahari demi ide-ide yang diperjuangkan,” tegasnya.

Senafas dengan tema besar PKB Integrator Restrukturisasi Pertamina, hal ini sesuai dengan keadaan yang dialami seluruh pekerja pasca bergulirnya restrukturisasi di Pertamina dengan harapan, PKB menjadi naungan serta memberikan rasa aman terkait hak pekerja.

BACA JUGA:Mahfud Ungkap Tersangka K, Siapa Lagi yang Bakal Menyusul Brigadir RR dan Bharada E?

“Di sisi lain juga mendukung terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan di Pertamina,” ungkap Titok.

Sementara itu sosialisasi PKB diselenggarakan secara daring serta luring diikuti oleh lebih dari 300 pekerja dan disampaikan dalam sesi pemaparan dan diskusi, dipandu oleh Manager HC RU IV, Yudhistiro Tri Prakoso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: