Naikan Perekonomian di Purbalingga, Pelaku Wisata Akan Diberi Dana Stimulan Rp 400 juta

Naikan Perekonomian di Purbalingga, Pelaku Wisata  Akan Diberi Dana Stimulan Rp 400 juta

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Prayitno-HUMAS SETDA UNTUK RADAR BANYUMAS-

RADARBANYUMAS, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal memberikan dana stimulan sebesar Rp 400 juta kepada pelaku wisata di Kabupaten PURBALINGGA.

Dana ini diusulkan melalui perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 melalui program dan kegiatan yang berada di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinporapar Purbalingga, Prayitno, kemarin.

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Mesin Penggiling Padi di Purbalingga Terbakar

Dia berharap pelaku wisata akan semakin kreatif, untuk mempromosikan wisata si kabupaten Purbalingga. Serta, semakin mengembangkan destinasi wisatanya.

"Dengan dibukanya kembali penerbangan perdana Wings Air menjadi peluang bagi pegiat wisata untuk mengembangkan destinasi wisatanya. Pariwisata yang terintegrasi di 5 kabupaten (Bralingmascakep, red) menjadi potensi wisata yang menarik bagi para turis untuk datang," katanya.

Sehingga dia mengajak kepada semua pelaku wisata, Pokdarwis dan para influencer serta para pegiat media sosial untuk terus mempromosikan wisata di Purbalingga.

BACA JUGA: Antre Pertalite di SPBU Purbalingga Habis, Di Eceran Malah Ada, Ini Ungkapan Pemotor

"Kita harus bisa memanfaatkan hal ini dengan baik. Jangan sampai justru daerah yang mengambil peluang. Sedangkan, kita yang memiliki bandara hanya menonton," lanjutnya. 

BACA JUGA:Di Baturraden, Pria asal Purbalingga Konsumsi Obat Kuat, Kejang Lalu Meninggal

Diharapkan dengan kembali bangkitnya pariwisata Kabupaten Purbalingga. Maka perekonomian di Kabupaten Purbalingga ikut terangkat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: