Antre Pertalite di SPBU Purbalingga Habis, Di Eceran Malah Ada, Ini Ungkapan Pemotor

 Antre Pertalite di SPBU Purbalingga Habis, Di Eceran Malah Ada, Ini Ungkapan Pemotor

Suasana antrean di salah satu SPBU di Purbalingga,akhir pekan kemarin.-AMARULLAH/RADARMAS-

RADARBANYUMAS, PURBALINGGA - Sepekan terakhir ini, kondisi antre bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih hangat diperbincangkan.

Termasuk di Purbalingga, sejumlah konsumen mengaku merasa aneh, karena saat antre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dinyatakan pertalite habis.

Namun saat mencari di sekitar dan tak jauh dari lokasi, justru ada eceran Rp 10 ribu per botol.

"Aneh saja, saya menemukan hampir merata di sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga. Siapa yang salah, padahal saya rasa antre gasik pagi atau malam, masih kebagian, ternyata habis pertalitenya," ujar Hendri Sutrisno, warga Kecamatan Karangmoncol, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah di Maos Cilacap Terkena Longsor

Seharusnya SPBU bisa membatasi pembelian pertalite yang diduga akan kembali dijual. Jadi stok yang ada di SPBU lebih aman.

Ahmad Utomo, warga di Kecamatan Karangreja akan mengisi di salah satu SPBU wilayah Utara Purbalingga juga mengaku kesulitan membeli pertalite.

Namun ia lebih maklum mungkin karena dirinya kesiangan.

BACA JUGA:ART di Cilacap Ditemukan Tewas Mengenaskan, Leher Penuh Luka

"Tapi anehnya, di eceran jalur itu sampai ke desa,warga ada yang masih bisa menjual eceran pertalite," ungkap pekerja swasta ini, siang kemarin.

BACA JUGA:Di Baturraden, Pria asal Purbalingga Konsumsi Obat Kuat, Kejang Lalu Meninggal

Mereka berharap kondisi ini tidak terlalu lama terjadi. Karena yang dirugikan konsumen,terutama pengguna sepeda motor. Dinas terkait maupun organisasi yang menangani Migas diminta segera cek ke lapangan. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: