Honda

Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI di Cilacap Dimulai

Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI di Cilacap Dimulai

Sekda Awaluddin Muuri selebrasi setelah berhasil cetak gol setelah berhasil melewati kepala Dispermades Bintang Dwi Cahyo dan Kepala BKPPD Budi Santoso, Senin(08/8/2022)-JULIUS/RADARMAS-

RADARBANYUMAS, CILACAP - Rangkaian peringatan HUT RI ke 77 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dimulai hari ini, Senin(08/8).

Kegiatan dimulai dengan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Cilacap dilanjutkan perlombaan-perlombaan permainan tradisional.

Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap, Warsono selaku seksi perlombaan dalam laporannya mengatakan kegiatan perlombaan tersebut selain memeriahkan HUT RI juga dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani warga masyarakat dan karyawan-karyawati OPD, BUMN, BUMD, dan swasta.

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah di Maos Cilacap Terkena Longsor

"Perlombaan seperti Egrang, Bakiak, Gobag Sodor, Sepakbola Sarung, Futsal, Tenis Meja, Bulutangkis dengan raket kayu, serta gerak jalan beregu akan dilaksanakan," ujar Warsono.

Sementara itu Ketua Panitia peringatan, Luhur Satrio Muchsin mengatakan  peringatan HUT RI kali ini akan digelar secara meriah setelah hampir 2 tahun tidak ada kegiatan.

"Hari ini pembukaan, ke depan akan digelar lomba-lomba antar OPD secara meriah," ujarnya kepada Radarmas.

BACA JUGA:Di Baturraden, Pria asal Purbalingga Konsumsi Obat Kuat, Kejang Lalu Meninggal

Kemudian dia meminta peringatan HUT kali ini digelar sesuai tema yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, maka dari itu digelar berbagai macam perlombaan untuk meninggkatkan kesehatan jasmani.

"Mari kita senggkuyung ba

BACA JUGA:Minggu Ini, Jalan Bung Karno Purwokerto Fix Dua Arah, Simak Waktunya reng-bareng agar peringatan HUT kali ini tepat sesuai tema pasca pandemi Covid," tambah Satrio.

Kegiatan perlombaan dimulai dengan sepakbola sarung yang mempertemukan forkompimda yang diperkuat oleh Bupati Cilacap,Ketua DPRD,Wakil Bupati melawan tim gabungan dari kepala OPD bersama Sekda Cilacap. Pada kesempatan itu Sekda berhasil mencetak gol kemenangan bagi tim gabungan.(Jul)

Sumber: