Kabar Baik, Jalan Patikraja - Kebasen Segera Diperbaiki, Dianggarkan Rp 4,1 Miliar

Kabar Baik, Jalan Patikraja - Kebasen Segera Diperbaiki, Dianggarkan Rp 4,1 Miliar

Pekerja melakukan perbaikan jalan dan talud di sepanjang jalur Patikraja - Kebasen -Foto Ahmad Erwin/Radar Banyumas-

RADAR BANYUMAS, PATIKRAJA - Setelah pelaksanaan rehabilitasi tahap pertama pada tahun lalu sepanjang 2 Km. Rehabilitasi jalur alternatif Patikraja - Kebasen dilanjut tahun ini. 

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 4,1 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler 2022. Perbaikan ruas jalan dikerjakan sepanjang 2,6 Km dengan lebar 4.50 Meter. 

Rusli Kurnia, Sub Koordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Banyumas mengatakan, kegiatan rehabilitasi itu telah dimulai pada (27/7) lalu dan ditarget selesai pada (23/12) mendatang. 

"Untuk penanganan kita ada perbaikan pondasi, overlay hot mix, bangunan pengaman atau talud dan drainase pasangan batu," katanya, Rabu (3/8).

Dimana dengan adanya perbaikan jalan alternatif itu, Rusli menambahkan, tentunya akan lebih mempermudah akses masyarakat. 

"Manfaatnya mempermudah akses Patikraja kearah Kebasen dan Cilacap, dan juga untuk mendukung akses pariwisata," tambahnya. 

Selain dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, menurutnya, untuk rehabilitasi jalur alternatif itupun sudah selasai tahun ini. 

"Untuk ruas Patikraja - Kebasen tuntas Tahun ini," jelasnya. (win

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: