Mobil Baru VS Mobil Bekas; Pertarungan Mobil Murah 2016

Mobil Baru VS Mobil Bekas; Pertarungan Mobil Murah 2016

radar banyumasMeski mobil masih menjadi barang yang cukup mahal untuk dibeli, namun banyak orang yang berbondong-bondong untuk membelinya. Apalagi dipermudah dengan fasilitas kredit mobil, bukan hanya mobil baru kredit mobil bekas pun menjadi salah satu alternatif guna mendapatkan alternatif mobil murah yang terjangkau. Meski banyak kemudahan yang ditawarkan, masih banyak orang yang bingung menentukan manakah yang lebih dibutuhkannya. Sebab setiap orang memiliki kebutuhan dan prioritas kebutuhan yang berbeda-beda. Jika kalian merasa membeli mobil secara tunai masih terlalu berat, sebab banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi maka kalian bisa memilih fasilitas kredit mobil untuk mengurangi beban finansial yang dirasakan. Lalu manakah yang lebih kalian butuhkan mobil baru atau bekas, penasaran apa sih yang membedakan kedua jenis mobil tersebut? Padahal mereka sama-sama kendaraan yang bisa dipakai untuk keseharian. Berikut ulasannya! Kelebihan Membeli Mobil Baru

  1. Kondisi Mobil Terjamin
Membeli mobil baru artinya kalian tak perlu mengkhawatirkan masalah kondisi mobil yang kalian beli. Sebab kondisi mesin dan fisiknya juga masih baru dari pabrik, sehingga performanya sangat optimal. Jaminan garansinya pun masih berlaku, seperti garansi selama 3 tahun atau hingga kilo meter ke-seratus ribu. Jadi, jika kalian menemukan kejanggalan pada mobil baru kalian, produsen akan memberikan ganti secara gratis sehingga kalian merasa nyaman menggunakan mobil tersebut tanpa resiko yang berarti.
  1. Hitungan Premi Kecil
Asuransi mobil merupakan salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan jika kalian membeli sebuah mobil. Sebab resiko yang akan terjadi pada kendaraan kalian akan diminimalisir dengan memiliki asuransi mobil. Beruntungnya, mobil baru menetapkan premi asuransi yang rendah ketimbang mobil bekas. Sebab resiko yang dihadapi mobil baru juga akan lebih kecil ketimbang mobil bekas yang sudah berusia cukup lama.
  1. Layanan Servis Cuma-cuma
Kendaraan baru biasanya difasilitasi dengan layanan servis cuma-cuma, hal ini sayang sekali untuk dilewatkan bagi kalian yang membeli mobil baru. Kekurangan Membeli Mobil Baru
  1. Harga Turun Drastis
Kendaraan bukanlah merupakan produk yang bisa diinvestasikan, melainkan produk konsumtif karena pemakaiannya. Selain itu faktor munculnya kendaraan dengan tipe baru juga menjadi salah satu penyebab harganya bisa turun drastis. Harga mobil-mobil di Asia bisa turun sekitar 10-15% per tahunnya.
  1. Biaya Lebih
Jika kamu memiliki dana untuk membeli mobil secara tunai, mungkin kamu tak akan dibebankan bunga yang memberatkan. Coba bayangkan jika bujetmu hanya cukup untuk membeli mobil secara kredit? Fitur-fitur mobil baru memang oke punya, namun jika dibeli secara kredit, kamu juga harus memikirkan beban bunga dan biaya-biaya seperti biaya administrasi, asuransi dan provisi. Lalu bagaimana dengan mobil bekas? Kelebihan Membeli Mobil Bekas
  1. Harga Lebih Murah
Harga yang dipatok pada mobil bekas, pastinya akan lebih terjangkau ketimbang mobil baru. Jika kalian mengerti seluk beluk otomotif, kalian bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas bagus dengan harga di bawah Rp 100 juta. Bayangkan berapa puluh juta yang bisa kalian simpan dengan membeli mobil bekas?
  1. Harga Stabil
Jika dibandingkan dengan mobil baru, tentunya mobil bekas harganya bisa lebih stabil. Kalian tak akan rugi sebab penurunannya pun tidak akan jauh dari harga pembelian mobil.
  1. Bonus Fitur Ekstra
Tahukah kalian banyak orang yang menjual mobil bekas dikarenakan butuh dana cepat? Hal ini sebetulnya bisa jadi nilai plus untuk kalian, loh. Penjual bisa saja menjual mobil yang sebetulnya belum lama dibelinya. Jadi kalian mendapatkan mobil bekas rasa mobil baru. Selain itu, ada juga penjual yang memang menyenangi otomotif sehingga membeli aksesoris-aksesoris bagus untuk mobilnya, dan kalian bisa mendapatkannya sepaket dengan harga jual yang miring. Nah, giliran kalian yang memilih, mobil bekas bukan hal yang sulit kok untuk dicari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: