UP3 Purwokerto Tingkatkan Kehandalan Pasokan Listrik
Manajer UP3 Purwokerto, Armunanto memberikan arahan saat apel Bhakti PDKB kepada Tim PDKB. Gelar Bhakti PDKB 20kV di GOR Satria PURWOKERTO-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto terus meningkatkan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik. Hal ini diwujudkan dengan adanya kegiatan Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) 20kV di GOR Satria, Rabu (13/2). "Tujuannya untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik. Kami, kali ini di bantu oleh PLN UP3 Cilacap, UP3 Tegal, UP3 Pekalongan, UP3 Salatiga dan UP3 Purwokerto. Jadi pekerjaan dapat selesai dengan cepat," kata Armunanto, Manajer UP3 Purwokerto. Menurutnya, pertumbuhan pembangunan ekonomi di Purwokerto sangat pesat. Hal ini ditandai dengan penambahan jumlah pelanggan setiap tahunnya. Karena itu, pihaknya berupaya menjaga pasokan energi listrik secara terus menerus guna mendukung terciptanya kondisi kelistrikan yang excelent di Purwokerto. "Khususnya untuk menjamin kebutuhan energi listrik sampai ke konsumen," kata dia. Foto bersama Manajer UP3 Purwokerto dengan seluruh jajaran UP3 Purwokerto dan Tim PDKB. Dikatakan dia, upaya kehandalan salah satunya melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan dan penyambungan baru maupun tambah daya listrik dengan metode Tanpa Melakukan Pemadaman yang dilakukan oleh Tim PDKB-TM tegangan menengah 20.000 Volt. Konsumen, kata dia, tidak perlu khawatir terjadi pemadaman listrik selama pemeliharaan tersebut. "Jaringan jelas perlu dipelihara. Karena sesuatu yang beroperasi secara konstan dan terus menerus mesti dipelihara, ini juga salah satu upaya kami meningkatkan pelayanan kepada konsumen," tuturnya. Dia menambahkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 13 hingga 14 Februari. Kegiatan PKDB akan tersebar di 65 titik pekerjaan. Purwokerto menjadi wilayah yang diprioritaskan yaitu jalur Kalibakal 02 dan Kalibakal 06. Pada jalur tersebut terdapat obyek-obyek vital seperti kawasan rumah sakit perhotelan, pertokoan, dan perkantoran. "Ada sekitar 11.958 perkiraan pelanggan yang tidak akan merasakan padam. Selain itu kami turut menyelamatkan energi sebesar 120.506,2 kWh. Konsumen juga tidak perlu khawatir karena selama pemeliharaan tersebut listrik tidak akan padam, " ucapnya. Salah seorang Tim PDKB tengah melakukan pemeliharaan di bilangan Jalan dr. Angka. Lebih jauh lagi tim PDKB merupakan KOPASUS nya PLN. Jadi kemampuan dan kompetensinya sudah tidak diragukan lagi. "Mereka adalah personil yang terseleksi, dididik dan dilatih dengan ketat, " katanya. Pihaknya berharap dengan PDKB semakin dapat memuaskan konsumen. Memasuki musim penghujan pihaknya menjamin jaringan dan pasokan listrik aman. "Semoga kegiatan Bhakti PDKB kali ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi PLN kepada masyarakat di wilayah Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Khususnya lagi kepada masyarakat Purwokerto, " pungkasnya. (aam)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: