Layanan Aduan di Cilacap Cukup Baik, Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB

Layanan Aduan di Cilacap Cukup Baik, Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB

PENGHARGAAN : MenPAN RB, Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dishub Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo di Jakarta, Senin (9/12/2019). CILACAP - Pemkab Cilacap melalui Dinas Perhubungan mendapatkan Penghargaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019. Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo kepada Kepala Dishub Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo di Jakarta, Senin (9/12/2019). Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, melalui ajang ini diharapkan ke depan akan lahir pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang lebih baik. Ia juga mengajak agar instansi tidak malu untuk meniru dan mereplikasi upaya instansi lain yang telah baik. Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap masuk dalam Top 3 Kategori Unit Pelayanan Publik, untuk Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Kepala Dishub Kabupaten Cilacap melalui Kasi Sarana, Wiwit Agung Pamuji menjelaskan LAPOR merupakan sub sistem layanan pengaduan yang terintegrasi dalam sistem Smart KIR. "Jadi yang dinilai adalah pengelolaan pengaduan dalam sistem LAPOR tersebut. Mulai dari laporan pengaduan, hingga jawaban yang disampaikan kepada pelapor oleh tim penilai dirasa sudah cukup baik," jelasnya. Pengembangan layanan ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang menghendaki layanan berbasis transparansi, akuntabilitas, serta akses yang mudah dan informatif. Dengan keunggulan tersebut, sistem ini sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat, terutama memberikan ruang bagi layanan pengaduan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: