Wabup Cilacap Apresiasi Kebijakan PLN

Wabup Cilacap Apresiasi Kebijakan PLN

Foto Bersama (dari kiri ke kanan). MBJAR Jofan, MBKU Andi Suryo, MUP3 Cilacap Bram AP, Wabup, MULP SDJ Faisal, MULP KRY Andhika, MULP MJG Agung CILACAP - Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman mengapresiasi berbagai kebijakan PLN dalam menjalakan keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal tersebut terkait dengan stimulus untuk pelanggan PLN subsidi yang berlaku sampai dengan 30 Juni 2021. https://radarbanyumas.co.id/salurkan-bantuan-pln-peduli-pln-dorong-pengembangan-desa-wisata-kebumen/ Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi menjelaskan bagaimana stimulus ini dijalankan. "Pelanggan Pra Bayar akan mendapatkan diskon tarif listrik pada saat melakukan transaksi pembelian token listrik. Sementara untuk pelanggan Pasca Bayar, diskon diberikan langsung memotong tagihan rekening listrik," tuturnya. Penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon diperuntukkan bagi pelanggan bersubsidi. Dimana mencakup pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA, dan 900 VA. Selain itu juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA, dan industri kecil daya listrik 450 VA. Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. Untuk pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA, mendapatkan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala. Sedangkan untuk pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi, pelanggan diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala. Sementara untuk pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan, ketentuan rekening minimum adalah sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial. PLN berharap hadirnya stimulus listrik dapat meningkatkan produktivitas pelaku usaha serta daya beli masyarakat guna memulihkan perekonomian nasional. Informasi terkait stimulus, PLN membuka saluran pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore. Manager PLN UP3 Cilacap, Bramantyo Anggun Pambudi menyampaikan di bahwa PLN akan berusaha secara maksimal untuk mensukseskan program pemerintah ini. "UP3 Cilacap mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyampaikan informasi program yang pastinya bermanfaat bagi pelanggan melalui berbagai macam media. Hal ini adalah bentuk PLN dalam menjalankan salah satu Pilar Transformasi PLN yaitu Customer Focus," ujarnya. Selain adanya kebijakan program stimulus PLN dalam bentuk diskon kepada pelanggan, PLN juga terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan dan kualitas pasokan listrik. Termasuk juga memperluas jangkauan jaringan listrik bagi warga didaerah pelosok, melistrik bisnis dan usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada dipedesaan sampai pesisir pantai. (dea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: