Dukung Kreativitas di Era Pandemi Lewat Kompetisi KPOP Dance Cover Virtual

Dukung Kreativitas di Era Pandemi Lewat Kompetisi KPOP Dance Cover Virtual

KPOP : Aksi salah satu peserta KPOP Dance Cover Competition tahun lalu. YOGYAKARTA – Proses adaptasi kebiasaan baru membawa banyak perubahan dalam berbagai sendi kehidupan, termasuk di dalamnya proses aktualisasi diri. Sebagai bentuk dukungan terhadap ekspresi kreativitas, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan Virtual KPOP Dance Cover Competition. Kegiatan ini digelar melalui platform instagram dengan periode 14-23 September 2020. Untuk mengikuti kompetisi ini, setiap tim dengan anggota 3-10 orang wajib melakukan registrasi melalui kpopdance.hondaistimewa.id dan membuat video dance cover dengan durasi maksimal 5 menit. Video yang akan dikompetisikan tersebut wajib diunggah menggunakan fitur Instagram TV pada periode yang telah ditentukan. Penjurian kompetisi ini akan dilakukan secara live pada tanggal 26 September 2020 dengan memperebutkan total hadiah Rp 3.500.000,-. "Dalam kondisi sebelum pandemi kami menyelenggarakan kompetisi sejenis ini dalam bentuk live di atrium mall atau pusat keramaian lainnya. Dengan kondisi saat ini, agar tetap bisa menyediakan wadah bagi kreativitas generasi muda kami mencoba untuk memodifikasinya ke dalam konsep digital," tutur Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra. Di Juli lalu, Astra Motor Yogyakarta telah sukses menggelar Virtual KPOP Dance Competition dengan menggandeng influencer grup KPOP lokal Cookie Monster. Tercatat 223 peserta yang mendaftar di ajang kompetisi virtual ini. Dengan animo yang tinggi tersebut, maka Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar kompetisi virtual ini kembali namun yang kategori peserta grup bukan individu. "Kami terus mendukung aktivitas generasi muda terutama yang bersifat kompetitif dan menumbuhkan semangat sportivitas. Sehingga dalam kondisi saat ini generasi muda dapat terus berkreasi saat ada di rumah melalui kompetisi virtual yang kami gelar ini," imbuh Thomas. Selain aktivitas kompetisi virtual, Astra Motor Yogyakarta juga rutin menggelar aktivitas di media digital melalui talkshow seperti Kongkow Selow, aktivitas edukasi NGOPREK (ngobrol seputar komunitas) Istimewa yang membahas berbagai hal tentang perawatan sepeda motor, kegiatan komunitas Honda dikala pandemi, dan juga webinar edukasi Safety Riding bersama sekolah – sekolah di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas. "Harapannya para pecinta sepeda motor Honda dapat terus mendapatkan informasi dan edukasi seputar dunia sepeda motor Honda melalui platform digital kami di Instagram dan Facebook @hondaistimewaid secara rutin selama berkegiatan di rumah," pungkas Thomas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: