Lagi Cari Motor Bekas yang Cocok Buat Berkendara Jarak Jauh ? Motor Matic Honda ADV 160 Jadi Pilihan Tepat

Lagi Cari Motor Bekas yang Cocok Buat Berkendara Jarak Jauh ? Motor Matic Honda ADV 160 Jadi Pilihan Tepat

Masalah yang sering dihadapi motor matic saat musim hujan, seperti mesin kotor, kerusakan CVT, water hammer, dan knalpot kemasukan air, serta cara mengatasinya.-Pinterest -

Dengan dimensi 1.950 x 763 x 1.196 mm (PxLxT), motor ini pasti terasa sedikit lebih besar. Salah satu kelebihannya adalah adanya kompartemen bagasi yang besar di belakang jok.

Jarak sumbu roda akan menjadi 1.324 mm dan ground clearance akan menjadi 165 mm. Peralihan mesin dari 150cc eSP ke 160cc eSP+ sebenarnya menampilkan desain yang berbeda.

BACA JUGA:Kekurangan Motor Matic Honda ADV 160 Lengkap dengan Tips Meningkatkan Kualitasnya

BACA JUGA:Budget Minim? Cek Harga Motor Bekas Rp 10 Jutaan yang Kece-kece Ini!

 

Pada mesin generasi terbaru, dudukan mesin, disebut juga dudukan mesin, terletak di bagian atas. Sebab, bagian bawah mesin yang disebut-sebut rawan mati, tidak terlindungi oleh engine mount.

Memang hal ini juga yang menjadi kekhawatiran masyarakat terkait mesin Honda ADV 160. Namun, sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat memasang pelindung di bawah mesin untuk menambah keamanan. 

Mesin Honda ADV 160

Sepeda motor ini ditenagai mesin 160cc, berpendingin cairan, 4 katup eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin barunya bertenaga 16 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA:Hanya Rp1 Jutaan per Bulan, inilah Rincian Kredit Motor Matic Honda ADV 160 CBS Murah Terbaru 2024

BACA JUGA:Mau Balik Nama STNK Motor Bekas? Bisa, Begini Caranya

 

Peningkatan tenaga mesin dari keadaan diam terlihat jelas, misalnya pada saat merangkak melewati kemacetan atau melewati lampu lalu lintas.

Hanya di kecepatan sedang di kisaran 60-90 km/jam, performa mesin terasa agak datar, dengan putaran mesin dipatok di 6.500 rpm.

Ini titik balik dari bidang CVT. Kombinasi CVT ADV 160 mengunci pada 6.500 rpm dan mencapai torsi maksimum selama proses transisi ini. Namun performa mesin baru terlihat kembali saat kecepatan tertinggi mencapai 121 km/jam. 

Kebisingan yang dihasilkan mesin dan knalpot sangat senyap, dan getaran khas mesin Honda juga diminimalkan. Namun entah kenapa getaran saat idle terlihat jelas baik di setang maupun di jok pengemudi.

Karakter Kaki ADV 160

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: