MIM Sumampir, Madrasah Moderen Hasilkan Ratusan Penghafal Al Quran

MIM Sumampir, Madrasah Moderen Hasilkan Ratusan Penghafal Al Quran

Kompak : Guru, Karyawan, Ikwam, Komite pose kompak mendukung Mimzuma semakin maju.-Mimzuma untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - MI Muhammadiyah Sumampir atau lebih terkenal dengan Mimzuma semakin moncer dikenal. Sekolah dengan fasilitas lengkap dan moderen ini berada di Dusun 2 Desa Sumampir, Rembang, Kabupaten Purbalingga. 

MIM Sumampir yang telah terakreditasi A ini memiliki program unggulan Tahfidz. Kepala Mimzuma, Ono Sutresno SPd MPd menjelaskan, saat ini madrasah yang dipimpinnya memiliki siswa total 317 orang. Dengan rincian siswa laki- laki 151 dan perempuan 167.

"Kami memiliki guru 23 orang dan karyawan 7 orang. Meski begitu, Mimzuma berharap segera ada fasilitasi dari Kemenag Purbalingga untuk guru yang berstatus ASN dan gaji ditanggung pemerintah," katanya, Selasa 22 Oktober 2024.

Madrasah ini juga memiliki tenaga pengajar yang handal, mulai dari Waka Kurikulum, Latifatul Usnaeni SPd,  Waka Tahfidz Ashil Sabitul Azmi, Waka Kesiswaan Hendri Bayu Saputra SPd dan Waka Media Mokhammad Faisal Sidik.

BACA JUGA:400 Lebih Guru Madrasah Mulai Kirimkan Berkas Inpassing, Ini Harapan Mereka

BACA JUGA:FGSNI Terus Desak SK Inpassing Guru Madrasah, Ini Permintaan Mereka

Lebih lanjut dikatakan, Mimzuma bisa kuat dan eksis menjadi pilihan orangtua karena didukung organisasi pendukung. Yaitu Komite Madrasah, IKWAM (Ikatan Keluarga Wali Murid), PAGANI (Paguyuban Keluarga Alumni).

"Mimzuma memiliki 15 rombel dengan visi Unggul Berprestasi dan Berkarakter Islami," tambahnya.

Selain pembelajaran reguler, ada 10 jenis ekstrakurikuler. Yaitu Kepanduan Hizbul Wathan, Drumband, Tapak Suci, Qiroah, Klub Sepakbola, klub badminton, klub komputer, klub bahasa inggris, klub sendra tari, klub Sains Matematika dan IPA.

Mimzuma juga memiliki area pembelajaran luar kelas bernama Bustanul Mimzuma (Taman Mimzuma) seluas 3.200 meterpersegi yang didalamnya ada musala Langgar Kidul Kaki Darwis, Gazebo Nini Walidah, Aula  M Sangidu, Taman, kolam dan camping ground.

BACA JUGA:15 Anak Ikuti Pelatihan Hafalan Alquran

BACA JUGA:104 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Wisuda Tahfidz

"Kegiatan ekstrakurikuler dikoordinir oleh Waka kesiswaan. Lalu melalui Waka Tahfidz, Ashil Sabitul Azmi telah menghasilkan sekitar 150 penghafal Al Quran Jus 30 dan 29," ungkapnya.

Fasilitas Mimzuma 15 kelas belajar, Kantor Guru, Kantor Kepala Sekolah, Ruang Media Center, Ruang Pusat Layanan Konsultasi, Keuangan dan Administrasi Mimzuma (Plakkat Mimzuma), Kantin, KM WC Tamu, KM WC Siswa Putra, KM WC Putri (terpisah putra dan putri),  KM WC Tamu, KM WC Guru dan Karyawan, Dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: