Lampu Hias Bakal Terpasang di Taman Kota Sumpiuh Sebelum Pergantian Tahun

Lampu Hias Bakal Terpasang di Taman Kota Sumpiuh Sebelum Pergantian Tahun

DLH Kabupaten Banyumas memperbaiki air mancur di Taman Kota Sumpuih beberapa waktu lalu.-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten BANYUMAS menargetkan lampu hias taman sudah terpasang di Taman Kota Sumpiuh sebelum pergantian tahun nanti.

Sub Koordinator Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Banyumas Supriyatno menuturkan pemasangan lampu hias supaya ruang terbuka hijau lebih kekinian mengikuti trend.

"Taman kota seperti ini sudah ketinggalan zaman, sudah perlu penambahan seperti lampu-lampu hias agar ruang terbuka hijau menarik," ujar Supriyatno.

Supriyatno mencontohkan kafe yang diberi sentuhan lampu hias. Maka terkesan akan lebih menarik ketimbang hanya lampu biasa.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Banyumas Lakukan Perbaiki Air Mancur yang Rusak di Tamkot Sumpiuh

BACA JUGA:Warga Adukan Remaja Jalanan Nongkrong di Taman Sumpiuh, Satpol PP: Wajah Baru

Oleh karena itu, Taman Kota Sumpiuh dalam waktu dekat bakal dipoles menggunakan lampu hias taman. Wajah baru ruang terbuka hijau untuk menyambut perayaan pergantian tahun supaya lebih semarak.

"Kita secara rutin melakukan pengecekan ke ruang terbuka hijau di Banyumas termasuk ke Taman Kota Sumpiuh," imbuh Supriyatno.

Pemasangan lampu hias taman juga sebagai pengganti lampu penerang yang mengalami kerusakan dan sulit untuk diperbaiki. Sehingga ke depan tidak gelap lagi.

Taman Kota Sumpiuh merupakan salah satu titik alternatif untuk singgah bagi pengguna jalan nasional yang melintasi wilayah timur Banyumas. Ketika akhir pekan, taman juga ramai pengunjung. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: