5 Perawatan Ducati Panigale yang Menjadi Motor Murah Milik Surya Insomnia

5 Perawatan Ducati Panigale yang Menjadi Motor Murah Milik Surya Insomnia

Perawatan yang tepat akan memastikan motor ini tetap dalam kondisi optimal meskipun sudah dimiliki dalam jangka waktu lama-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Surya Insomnia, seorang presenter dan komedian ternama di Indonesia, dikenal memiliki hobi mengoleksi kendaraan keren, salah satunya adalah Ducati Panigale

Ducati Panigale, meski tergolong sebagai motor mewah dengan performa tinggi, bisa menjadi pilihan "murah" bagi yang memahami cara merawatnya dengan baik. 

Perawatan yang tepat akan memastikan motor ini tetap dalam kondisi optimal meskipun sudah dimiliki dalam jangka waktu lama, membuatnya tetap menarik dan memiliki nilai tinggi. 

BACA JUGA:Koleksi Kendaraan Tora Sudiro untuk Gaya Hidup Mewah dengan Mobil Sport hingga Motor Custom

BACA JUGA:Harga Motor Matic Vespa Primavera Pink Rosa yang Super Cantik

Dan berikut ini merupakan 5 perawatan penting untuk Ducati Panigale yang bisa dilakukan agar motor tetap awet dan selalu berfungsi maksimal:

1. Rutin Mengecek dan Mengganti Oli Mesin

Perawatan paling dasar dan penting untuk Ducati Panigale adalah rutin memeriksa dan mengganti oli mesin. Oli berfungsi sebagai pelumas utama dalam menjaga komponen mesin bekerja dengan baik dan mengurangi gesekan antar bagian. 

Motor dengan performa tinggi seperti Panigale memerlukan oli berkualitas khusus yang mampu menahan panas dan tekanan tinggi.

Surya Insomnia dikabarkan sangat memperhatikan jadwal penggantian oli untuk motornya. Idealnya, oli mesin diganti setiap 3.000 hingga 5.000 kilometer, atau lebih cepat jika motor sering digunakan untuk berkendara jarak jauh. 

BACA JUGA:Inilah Tips Perawatan Motor Matic Saat Musim Penghujan!

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Motor Listrik Rakata NX 8 Agar Umur Pemakaian Makin Panjang

Menggunakan oli berkualitas tinggi sesuai rekomendasi Ducati juga sangat penting untuk menjaga performa motor tetap optimal.

2. Perawatan Sistem Pendinginan

Ducati Panigale adalah motor dengan mesin berkapasitas besar, sehingga sistem pendinginannya harus selalu dalam kondisi prima untuk mencegah overheat. Surya Insomnia pastinya menjaga agar sistem pendingin motornya selalu dalam keadaan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: