Cara Merawat Tali Gas Motor Matic agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Tali Gas Motor Matic agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Beberapa cara yang bisa Anda bisa lakukan untuk merawat tali gas sepeda motor matic Anda agar awet dan tidak mudah rusak.-Fahma Ardiana-

Pelumasan rutin memastikan pergerakan gas lancar dan meningkatkan masa pakai. Pelumas dapat dioleskan secara merata pada bagian kabel throttle sepeda motor matic yang bergerak.

BACA JUGA:6 Hal yang Menyebabkan Tarikan Gas Motor Matic Tua Seperti Ngeden

BACA JUGA:Simak Nih! 5 Cara Bikin Tarikan Gas Motor Matic Jadi Lebih Enteng

 

Hindari pelumas yang dapat merusak atau menambah kotoran pada material kabel. 

Saluran bahan bakar yang kotor pasti tidak akan berfungsi dengan baik, sehingga Anda perlu memilih pelumas yang benar-benar berkualitas dan tidak akan merusak motor matic. Menggunakan merek tepercaya meminimalkan risiko.

3. Pemasangan yang Benar

Pemasangan sabuk throttle yang benar juga penting untuk menghindari gesekan dan kerusakan yang berlebihan. Pastikan kabel throttle terpasang pada posisi yang benar dan tidak terpuntir.

BACA JUGA:4 Penyebab Tarikan Gas Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusinya

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Tarikan Gas Motor Matic yang Tidak Stabil

 

Hal ini jelas mengurangi risiko kerusakan. Jika tali throttle terlalu kencang atau kendor, dapat mempengaruhi respon throttle sepeda motor.

Oleh karena itu, pastikan tegangan kabel throttle memenuhi spesifikasi pabrikan dan semua komponen pengunci dalam kondisi baik.

Jika Anda khawatir dengan pemasangan yang salah, Anda juga dapat memasangnya di bengkel. Selain itu, bengkel biasanya memiliki peralatan yang lebih lengkap dan terbiasa memasang kabel gas dengan benar.

4. Ganti Sesuai Jadwal 

Tips merawat kabel throttle Anda selanjutnya adalah dengan menggantinya secara berkala sesuai jadwal pabrikan. Hal ini akan membantu Anda menjaga performa sepeda motor matic Anda dan menjaganya tetap dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Penyebab & Solusi Mengatasi Tarikan Gas Motor Matic yang Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: