Perkiraan Rincian Biaya Servis Motor Matic Honda PCX160 Setelah 2 Tahun Masa Pemakaian

Perkiraan Rincian Biaya Servis Motor Matic Honda PCX160 Setelah 2 Tahun Masa Pemakaian

Inilah Tips Perawatan Motor Matic Saat Musim Penghujan!-Pinterest -

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebelum membeli motor matic Honda PCX 160, sebaiknya cek dulu biaya servisnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah biaya kepemilikan motor matic bongsor ini terjangkau atau tidak.

Di bawah ini akan memberikan perkiraan detail rincian biaya yang akan pengguna keluarkan untuk servis sepeda motor matic Honda PCX 160 terutama pada dua tahun pertama penggunaan.

Rincian Biaya Servis Motor matic Honda PCX160

Berikut merupakan perkiraan rincian biaya servis motor matic Honda PCX160 dari tahun pertama dan kedua:

Tahun Pertama

Perawatan rutin sepeda motor matic Honda PCX 160 dilakukan dua tahun sekali atau setiap 6.000 km seperti model sebelumnya. Ini direkomendasikan oleh pabrikan, tapi lebih cepat lebih baik.

BACA JUGA:Hanya Bulan Ini! Promo Motor Honda PCX160 yang Bikin Kamu Tampil Elegan dengan Harga Bersahabat!

BACA JUGA:Ingin Membeli Motor Matic Honda PCX dengan Cicilan ? Simak Syarat yang Wajib Dipenuhi Berikut Ini

Jangan heran jika terdapat perbedaan besar biaya pemeliharaan antara tahun pertama dan kedua. Pasalnya Honda menanggung biaya perawatan pada tahun pertama, dan pemilik harus menanggung biaya perawatan pada tahun kedua.

Pengguna sepeda motor matic Honda PCX 160 mendapatkan pembebasan semua biaya servis untuk penggunaan tahun pertama atau 12 bulan. Namun penggantian oli juga gratis, terutama pada servis 1.000 km pertama.

Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp 54.500 untuk penggantian oli mesin hanya untuk menempuh jarak 6.000 km atau 6 bulan setelah sepeda motor matic diterima. Hanya biaya layanannya saja yang gratis.

Setelah satu tahun atau 12.000 km, sepeda motor matic Honda PCX 160 harus kembali ke bengkel untuk mengganti oli dan busi. Total dana yang diberikan sebesar Rp 76.500.

Tahun Kedua

Mulai tahun kedua dan seterusnya, pemeliharaan terjadwal dilakukan setelah penggunaan 18.000 km atau 18 bulan. Harap dicatat bahwa setelah periode ini, pemilik sepeda motor matic harus mengeluarkan lebih banyak biaya layanan.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Performa Motor Matic Honda PCX

BACA JUGA:Pinjam Motor Matic Honda PCX Milik Teman tapi Bingung Pakainya? Tenang, ini Panduannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: